Google Chrome Extension: Awesome Screenshot


null Dapat info tentang extension keren ini dari blognya Maseko. Sesuai dengan namanya, Awesome Screenshot membantu pengguna Google Chrome seperti saya untuk mengambil screenshot dari halaman web yang sedang dilihat, baik sebagian maupun satu halaman utuh.

null

Buat saya yang sering iseng print screen objek-objek menarik di web, Awesome Screenshot sangat berguna. Selama ini yang saya lakukan adalah menekan tombol printscreen di keyboard, buka Adobe Photoshop, buat file baru, paste, crop dan edit, simpan, upload. Fyuh. Panjang dan melelahkan.

Dengan extension ini, saya cukup melakukannya dari web browser saya. Capture, crop, memberi anotasi, upload, share, semuanya!

Penggunaannya juga cukup mudah. Setelah terinstal, anda tinggal mengaktifkan extension ini dari toolbar dan memilih area yang akan di-capture.
null

Selanjutnya terserah Anda: crop, edit, beri anotasi, dsb. Jika sudah selesai, tinggal tekan save dan selanjutnya tergantung kebutuhan, Anda bisa menyimpan hasilnya ke komputer atau membaginya secara online.

null

null

Very nice :)

Untuk mendownload, silakan kunjungi situs ini.

5 pemikiran pada “Google Chrome Extension: Awesome Screenshot

  1. Nice.. iya tuh aku juga kalo ngambil gambar rada lama, kudu buka di paint (ketauan gak bisa adobe apapun). Eniwe, aku kok gak begitu bersahaabat ya sama si chrome ini../ Tiap lagi ngesave2 dokumen, dia error terus.. huh..

    1. eh, chrome enak loh. browsing jadi lebih ringan.
      btw, error yg nongol apa tiw? kalo dijelasin mungkin bakal lebih mudah benerinnya.

Tinggalkan Balasan

