Pengalaman Kerja


Suatu hari saya iseng-iseng ngelamun, dan tiba-tiba saja muncul skenario aneh ini, dimana saya berada dalam sebuah wawancara di sebuah perusahaan untuk posisi seorang programmer.
Boss : “Anda sudah pernah bekerja sebelumnya?”
Saya : “Sudah, Pak.”
Boss : “Prestasi yang pernah Anda raih?”
Saya : “2 tahun berturut-turut membuat program dengan flow yang mbulet dan susah dipahami. Belum ada yang memecahkan rekor terlama itu, Pak”
Boss : “BAGUS!! Anda orang yang kami cari-cari selama ini!!”
Saya : “Lho??!!”
Boss : “Kami memang segaja membuat alur pemrograman yang sulit dipahami, agar web kami tidak mudah di-hack.”
Saya : “Tapi, Pak…”
Boss : “Ah tidak usah bertele-tele. Kapan Anda bisa mulai bekerja? Saya harapkan hari ini…”
Saya : “Masalahnya…”
Boss : “Gaji, ya? Anda sebut saja berapa yang Anda minta.”
Saya : “Bukan, tapi…”
Boss : “Ya.. ya.. saya tau. Sulit meninggalkan pekerjaan yang sekarang. Saya bisa kirim surat resmi ke atasan Anda sekarang juga.”
Saya : “SAYA CUMA BISA PASCAL…”
Boss : “…”
Boss : “…”
Boss : “…”
Boss : “SIAPA YANG SURUH ANDA MASUK KESINI ??!!!!”

…garink….

5 tanggapan untuk “Pengalaman Kerja”

  1. waakakakakakak….

    Boss yang aneh, udah tau pelamarnya cuma bisa pascal kok disuruh jadi programmer web, emang ada pascal pake web…

  2. ambar: alur yg rumit belum tentu sisah di hack, atau maksudnya susah diperbaiki mungkin ?

    @toepay: emang ada pascal pake web
    freepascal punya cgi library, kenapa ndak?

  3. @ferdhie :
    eh, gitu ya? kapan-kapan saya bikin skenario ngelamun yang lebih valid deh.

    @toepay :
    sama, baru tau juga… ^^;

    @venuz :
    ndak usah kuatir, skenario ngelamun selanjutnya mungkin tentang web design

Tinggalkan Balasan

