Movie-Watching Disturbance


Buat orang-orang yang menghargai momen-momen saat nonton film bareng teman di rumah, kemungkinan pernah mengalami gangguan-gangguan yang berasal dari sumber berikut ini :

The Spoiler

Anda punya teman tipe spoiler? Itu lho, teman yang suka kasih bocoran cerita film tanpa diminta, sementara kita jelas-jelas menikmati rasa penasaran hingga sampai waktunya kita cari tau sendiri.

Saya punya. Kalo sekedar kasih guideline sih nggak masalah. Yang parah adalah, saat saya sedang nonton film dan dia duduk di sebelah saya, dia menceritakan kejadian detik demi detik di menit-menit selanjutnya.

Rasanya pingin teriak, “Shut Tje Fuk Up!!”. Tapi berhubung teman sendiri, ya sudah lah. Saya pura-pura cuek aja.

The Sleeper

Lain lagi dengan tipe sleeper. Saat kita sudah pernah nonton filmnya, dan kita ingin berbagi momen-momen penting di film itu (lucu, romantis, heboh, mencekam), ybs malah tidur pulas.

Teman seperti ini saya juga punya. Dan sialnya, lagi-lagi dia teman baik saya.

The “I’m-so-busy”

Gangguan yang saya alami saat nonton bareng teman dengan tipe ini, hampir sama dengan saat nonton bareng teman tipe sleeper. Hanya saja bedanya, ybs memang tidak tidur. Instead, hapenya sering bunyi, smsnya berdatangan terus, tamu mencet bel berkali-kali, bentar-bentar beranjak dari kursi (bikin minum lah, ambil bantal lah, blablabla).

Padahal saat itu saya juga ingin berbagi scene-scene kunci dalam film itu.

The Pure Evil

Ini yang paling ekstrim, karena biasanya orang-orang ini memang tidak ikut nonton film, tapi ikut berada di lokasi. Pure disturbance, pure annoyance, pure evil.

Jadi sepertinya saya harus lebih selektif memilih teman, lokasi dan waktu nonton film.

9 tanggapan untuk “Movie-Watching Disturbance”

  1. Yap, i know how it feels.
    Paling males klo nonton ada gangguan gitu. Apalagi klo di bioskop. Ada yg ngunyah2, ngobrol, blum klo yg mondar-mandir ke toilet ato dateng telat (klo dateng telat, ya ga usah masuk).

  2. ow, aku pernah ituuuu!!
    menyebalkaaannN!!!!!
    iyaaa, tu pilem emang jelek, tapi bukan berarti tu orang boleh telpon keras keras di sebelah sayah gituuuuuu…
    wooo, duduullz!!!

  3. @fourteenth_rider:
    hu uh, jadi ngerti perasaan surya saputra di film janji joni

    @ferdhie:
    :)) serius?? dimana? mutiara? merdeka? :))

    @tika:
    kalo butuh teman untuk injak2 sebelahnya, saya siyap :D

  4. Pernah lagi nonton dokumenter di Jiffest, ada sekumpulan abege2 bedarah yg belasan gitu jumlahnya, rameeee banget. Disatsut sama penonton, eh ada yg bales “Emangnya di sini kuburan harus diem?!” yee.. gue mah ke kuburan klo mo semedi.. huhu..Kesian, padahal masih muda..

  5. Paling benci kalo ada yang ngobrol di hape pas nonton.
    Gw juga sebel kalo lagi nonton tus mencium aroma makanan yang menggoda. Pernah se-studio ama orang yang bawa sekotak pizza, juga ayam goreng. Bikin pengen ajah.. awas!! Kapan2 gw bawa nasi timbel lengkap ah… hehehe…

    @titiw: Iya banget tuh. Gemes ama para abege yang cuma bikin penuh antrian jiffest sekedar buat ikut trend. Ganggu yang pengen bener2 nikmati film ajah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s