Imogen Heap – Hide And Seek


Saya nggak ingat gimana awalnya saya bisa kenal sama artis yang satu ini. Tapi yang jelas saya terdampar di sebuah situs multimedia sharing yang kebetulan menyediakan lagu-lagunya dari album “Speak for Yourself”. Di bagian commentnya, ada yang menyarankan track “Hide and Seek”, jadi saya coba download dan dengarkan.

Saya sendiri nggak bisa memastikan genre lagu ini. Tapi dari sini, Imogen Heap dikategorikan sebagai artis Electronica, Alternative, Indie, Pop, Rock, Ambient. Hmm.. mungkin ambient itu yang paling pas.

Track ini tanpa musik. Hanya vokal yang diaransemen begitu rupa sehingga menjadi bentuk yang unik dan indah. Saya share lagu ini dengan seseorang.

“Iya, aneh. Cant tell which is end, which is beginning. Oddly comfortable”, she said.

I said, “Peacefully exotic”.

Dari lagu itu, dia mereferensikan Bjork karena kesamaan ‘keanehan’ lagu-lagunya ^^. Uniknya, meski sudah kenal Bjork semenjak SMP (atau SD, ya?) dari salah satu majalah musik terkemuka, baru kali ini saya dengar vokalnya dan lihat videonya, which is, keren banget (thanks yaaa ^^).

Well, back to this track. Kalau punya account di multiply, MP3 dan liriknya bisa Anda intip disini.

Enjoy :)

6 tanggapan untuk “Imogen Heap – Hide And Seek”

  1. Eng.. aku kurang kenal sama Imogen Heap. Tapi kok kemaren ini denger suaranya mirip banget ama vokalisnya Frou2? Karena aku suka sekali dengan Frou2.. apa sama dan sebangun? terimakasih untuk penjelasannya..

  2. @titiw:
    betul sekali, mbak. imogen heap memang vokalisnya frou2. tapi mereka cuma sempat ngeluarin satu album di taun 2002, karena mereka milih bubar dan jalan sendiri2 taun berikutnya.

  3. Oh.. jadi si frou2nya bubar? Btw Imogen Heap itu band kan? bukan nama doi? hihihi.. gini nih kalo yg didenger musik2 lawas mulu. Btw kayanya mas ini cingcay bgt yah di permusikan. Entar kapan2 tanya2 ama kamu aja ah… heheh.. makasih yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s