Walaupun


Seharian ini saya sibuk rapih2in ‘rumah baru’. Bongkar-pasang widget, coba ini-itu, explore kesana-kemari, blablabla…blablabla…

Tapi punya account di WordPress memang nggak sebebas dibandingkan install enginenya di domain sendiri. Saat Anda mendaftar disini, semua diberikan apa adanya, nggak banyak yang bisa di-customize. Buat saya – yang memang nggak pinter otak-atik halaman web – ini sih udah cukup. Walaupun pilihan themenya terbatas, walaupun widgetnya itu2 aja, walaupun supaya bisa edit css harus bayar, walaupun… *halah*. Jadi ya itu yang saya lakukan. Customize the customizables (ada ya istilah ini?).

Waktu lagi nyari2 template yang pas, akhirnya dapet theme ini. Thirteen namanya, buatan mbak ini (hi, mbak ^^). Nggak tau kenapa, saya langsung ‘clicked’ sama theme ini. Mungkin karena tanggal lahir saya juga thirteen. Atau karena thirteen dekat dengan fourteen. Tapi yang jelas, pernik eksotis di sebelah kiri atas itu yang bikin saya kesengsem. Warna dominannya juga teduh di mata, walaupun tag line blog ini nggak muncul, walaupun style untuk title widget ‘Recent Posts’ kadang agak aneh, walaupun ada gambar kupu2nya, walaupun… (hum, jadi deja vu).

Lanjut ke urusan blogroll. Untuk nambah link ke blogroll di wordpress, Anda harus masukin satu per satu. Buat saya yang sudah muak dengan pekerjaan2 manual yang seharusnya bisa diotomatisasi, hal ini jelas ‘not an option’. Saya nggak mau buang hidup cuma2 hanya buat masukin link satu per satu. Untungnya wordpress punya fasilitas untuk import link dari file OPML. Tapi sialnya, blogspot nggak mendukung export link ke file ini. Jadi ngambil link dari blogspot juga ‘not an option’. Lucky me, feeds dari link2 tersebut ada di google reader dan dia menyediakan fasilitas exportnya. Maka bertenggerlah ‘The Outsiders’ di sidebar. Walaupun saya harus konvert OPML-nya google reader supaya fit buat WP, walaupun script buat konvertnya modif dari hasil googling, walaupun saya buta regex, walaupun…. ah, sudahlah.

Rumahnya sudah baru. Themenya juga baru.
Tinggal ngumpulin semangat buat bikin postingan2 baru.

5 tanggapan untuk “Walaupun”

  1. Btw di blogspot kan uda bisa naro nama site mas.. udah check? hehe.. weleh.. gak nyesel pindah ke WP? ;)

    GUm: iya, udah cek. huu… blogspot telat. nanti deh, kalo disitu udah bisa nyaingin WP, pikir2 untuk balik kucing lagi :D

    Btw aku kan anuh2 segala macem di siteku dibikinin temen, nah temenku ini lagi sibok, padahal aku pen lala lili juga di site sendiri (?!) Boleh tanya2 cara anuh2 (?!) gak? Kalo punya waktu untuk ditanya2 let me know yaa.. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s