Tentang Hujan


Dua hari ini, hujannya bener2 nggak biasa. Bisa dibilang cuma berenti kemarin sore untuk ngambil napas. Sekitar jam 10 tadi malam, hujan mulai deras lagi. It was when we had our time. Right, hun? *wink*.

Hujan yang bikin selimut tebal saya nggak cukup untuk nahan dinginnya hawa tadi malem. Hujan yang bikin saya rela kelaperan semaleman karena nggak bisa keluar cari makan, sementara di rumah yang ada hanya sedikit sisa kue di toples. Hujan yang bikin saya tetep bangun siang bahkan setelah Intan bangunin saya sebelum jam 6 tadi pagi.

Untuk saya yang sehari2 berangkat kerja naik motor sambil bawa leptop, hujan pagi ini lumayan bikin ketar-ketir. Akhirnya saya harus rela pake jaket berlapis jas hujan. Bahkan saya juga bawa celana (plus dalemannya, pasti) buat ganti, in case nanti celana basah kena hujan.

Jalan licin bikin saya nggak berani melaju lebih dari 50 km per jam. Pengalaman tahun lalu bikin saya ngeri. Waktu itu ada mobil berhenti mendadak yang bikin saya terpaksa nginjak rem dalem2 di jalanan yang basah dan licin. Kalo nggak karena Tuhan masih sayang sama saya yang dekil ini, mungkin saat itu saya batal ngantor. Bahkan, bisa saja berakhir di rumah sakit.

Waktu nulis ini, hujannya udah berenti. Nanti sore saya pasti bakalan repot pulang dengan semua perkakas anti-hujan yang saya bawa tadi pagi. Saya juga bakal mengeluh sepanjang jalan karena kecipratan genangan air ujan dari kendaraan2 yang mendahului saya. Dan akhirnya, harus rela juga repot jemur jas hujan dan jaket.

Tapi serepot2nya saya waktu musim hujan, saya masih tetap suka hujan. Karena dia menyempurnakan kehadirannya di sini.

rain_theme_by_sielojramu.jpg

Repost? I don’t think so. This one is better :p

pic is from here

5 tanggapan untuk “Tentang Hujan”

  1. Sekitar jam 10 tadi malam, hujan mulai deras lagi. It was when we had our time. Right, hun? *wink*.

    [Yea, pake esia yg nyolotin banget. Suara dikejauhan kedengeran, eh yg di depan speaker malah ga kedenger. Blum lagi klo lagi ngadat, bisa putus2 suaranya. Ato klo lagi pingin ngeruk keuntungan, call-nya drop. Ga jadi hemat itu mah namanya. Geez, pgn injek2 esia, rasanya…]

    Eits, mlh curhat hal ga penting. Hihi.. Yeah, i like rain, too. Dingin. Bikin suasana jadi melankolis. Asal ga ujan badai ato mati lampu aja ^^;;

    Gum: kirim ke email aja. nanti dibuatin postingan khusus ^^

  2. ah, rainy day….

    you know, i always love the rain. always. except for the flood it brings :(

    Gum: iya, hari ini saya baca di tipi dan liat di koran, banjir dimana2. hiks… :(

  3. Andalan saya selama musim ujan, sepatu karet a.k.a jelly shoes yg modis tapi tahan aer dan payung mungil ringan oleh2 dari Jepang yang selalu siap sedia di tas saya. It really helps! Hehehe.. Walopun kadang suka sebel juga ama ujan, tapi at least kita ga kena bencana kekeringan. Ya ga, mas gum? Hehehe…

    Gum: sesuatu yang berlebihan emang gak bakalan bagus buat kita. btw, kenapa ga bawa perahu karet aja sekalian? hihihi

  4. sudah sebulan ini semarang penuh dengan hujan..menyenangkan, dingin, tapi kok sekarang saya malah masuk angin huhuhu..dan parahnya saya bukan orang yang menyukai payung, lebih suka kena air ujan directly..feel relieving..hehe..

    Gum: denger2 ‘semarang kaline banjir’ ya, mbak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s