Silently Shutted Down


Ini masih ada kaitannya dengan cerita lalu, dimana ‘sunyi senyap’ sudah menjadi fitur di lingkungan saya.

Ceritanya saya harus jalanin proses generate data yang nantinya didownload. Proses generate ini lumayan lama karena banyak query bertumpuk. Sempat bikin optimasinya, tapi sepertinya masi berkutu.

Jadilah script lama ini tetap dipakai untuk upload data yang lumayan banyak. Estimasi saya, hasil proses ini baru bisa didownload sekitar 2-3 jam lagi.

Yeah, I know it sucks and really needs to be optimized.

Sambil nunggu proses selesai, saya konsen ke kerjaan lain. Tapi penantian panjang saya ternyata hanya untuk mendapatkan output :

Error: Server shutdown in progress

HIYAAAAAA……

Mbok ya kalo ada jadwal restart server itu diberitakan ke bawah, gitu. Gini caranya, saya mesti bersih2 database untuk nyiapin upload ulang.

3 hours of nothing…

14 tanggapan untuk “Silently Shutted Down”

Tinggalkan Balasan

