Hey, It’s Been a Year Already


Hari ini tepat setahun yang lalu, TiyangSae mbrojol di dunia blogosphere. Jadi bisa dibilang hari ini adalah – officially – 1st anniversary-nya TiyangSae.

“Setahun nyampah, apa nggak bosen?”

Eh, first of all, saya nggak mau dibilang nyampah. Biarpun jelek nggak karuan, saya tetap menghargai karya sendiri. Buat Anda mungkin postingan2 saya hanya sampah. Tapi buat saya, mereka adalah masterpiece.
*sebuah apologi seseorang yang gagal jadi designer*

Mengenai bosen, nggak tuh. Makin lama saya makin menikmati menulis, membaca, membangun jaringan pertemanan maya. Makin menikmati eksistensi saya di dunia digital ini.

Dan untuk merayakan setahunnya TiyangSae, ijinkan saya memaparkan beberapa fakta tentang TiyangSae dan saya.

  • Awalnya ‘Kulo Tiyang Sae’ hanya sebuah kalimat self-describing di bagian About Me Friendster. Kemudian saya angkat jadi tagline blog pertama saya di situ. Tapi nggak lama, kemudian saya hapus.
  • Akhir 2006, orang ini sukses mengintimidasi saya untuk memulai ngeblog. Nggak tanggung2, langsung sewa hosting sendiri. Waktu itu saya pakai domain nanasayo.com[1]. Sisa2 postingannya mungkin masih bisa Anda telusuri di situs aggregator http://arema-junkerz.org.
  • Tapi hosting saya bermasalah, sehingga awal 2007 nanasayo mulai sering susah diakses dan akhirnya domain tersebut di-suspend.
  • Kelahiran kembali TiyangSae juga menjadi titik perubahan gaya menulis saya, dari aku-kamu ke saya-Anda.
  • Mei 2007, saya mulai bikin blog lagi di FS. Isinya cuma paragraf2 pertama dari postingan2 saya di blogspot dengan link ke artikel aslinya. Promosi, gitu :p
  • Awal Desember 2007, beberapa rekan blogger sukses memprovokasi saya untuk hijrah ke WordPress.

Dan begitulah bagaimana saya bisa sampai membuat postingan ini.

Terima kasih buat siapapun yang pernah komen, mampir, atau bahkan kesasar di sini. Karena setiap respon yang saya terima selalu menjadi semangat baru buat saya untuk tetap blogging.

to self : happy first REAL blogging aniversary

*sruput kopi*

[1] the name was a tribute to my niece, yang waktu itu belum bisa nyanyi lagu anak2 ‘Sayonara’ dengan benar.

15 tanggapan untuk “Hey, It’s Been a Year Already”

  1. nyampah kalu memang dah hubi mu gimana lagi yak… wkwkwk yah tetep ngeblog aja de.. pelampiasan hasrat dan uneg2..

    Gum: lho, pelampiasan hasrat bukan ke kamar mandi ya? hasrat e** maksudnyaa..

  2. Lha aku malah kebalik, dari Saya Anda ke Aku Kamu, more personal, meskipun gak cocok kalo artikelnya dikutip ke halaman tesis :-”

    Gum: itu sebenernya bagus juga. antisipasi isi blog dikopipes buat materi buku seperti kasusnya pak iman tempo hari

  3. CONGRATZZ!!!! hem.. gyahhahaha.. sepertinya chapter terakhir untuk mendorong2 orang pindah wordpress aku termasuk salah satu kadernya, hehehe.. moga2 di tahun pertama ini tulisan mas gum lebih okm bijak dan taat pajak. AMEN!!

Tinggalkan Balasan

