Buddy Pounce di Pidgin


Bete karena sering diganggu lewat Instant Messenger saat Anda online? Kalau memblokir user tersebut dirasa terlalu kejam, maka gunakanlah Pidgin. Masalah Anda akan teratasi dengan fitur Buddy Pounce-nya (ya, walaupun dengan cara sedikit nakal).

Ini pengalaman pribadi saya, buat contoh. Ada seseorang yang ingin saya hindari saat online. Saya bisa saja mengubah Presence Setting terhadap orang itu menjadi Appear Permanently Offline. Tapi masa gitu aja? nggak seru, ah :D

Maka ini yang saya lakukan:

  • Klik kanan nama orang itu di Buddy List dan pilih Add Buddy Pounce.
  • Pada window New Buddy Pounce, aktifkan option Pounce when buddy… Stops typing.
  • Pilih Action Send a message, dan masukkan pesan :

    –[This is an auto response]–
    Your message is blocked by Pidgin Instant Messenger because the computer you are using is probabbly infected by a virus.
    Please do a virus scan to clean your system and try again.
    –[End of auto response]–

  • Aktifkan Option Recurring, agar action tersebut selalu dijalankan selama pemicunya diaktifkan.

Saya nggak bisa berenti ketawa ngebayangin gimana hebohnya dia tetap mendapat pesan itu walaupun komputernya sudah di-scan berkali2 =))

14 tanggapan untuk “Buddy Pounce di Pidgin”

  1. oooo jadi selama ini aku ndak bisa ceting ama kamu lantaran kamu pake itu pidgin

    *ngamuk2 padahal ndak ada sebab*

    gum: woo… kalo buat kamu, tak bikin auto sign out :))

  2. iiihhh…..nakal! :D

    gum: villain, mbok. they deserve that. terutama buat orang2 yg dapetin YM ID saya dengan cara2 nggak jujur, termasuk dari hasil nge-hack ID orang lain.

Tinggalkan Balasan

