Tentang Spam (dan Penipuan ?) Bisnis5Milyar


Entah sudah berapa kali saya dapat email / forwardan email dari orang2 yang nggak saya kenal berupa ajakan untuk ikut Bisnis5Milyar dengan menjual produk berupa ebook.

Awalnya saya biarkan saja. Tinggal memasukkan email tersebut ke folder spam, beres. Tapi kekesalan saya sampai pada puncaknya saat ada orang yang mengirimkan email dengan kata2 ‘Yang ignore, nyesel lho’ pada subjectnya. Kenapa dia bisa begitu yakin bahwa saya bakal nyesel kalau nggak ikut bisnis yang dia tawarkan?

die_spam_die

Well, someone has to do it sooner or later.

Apakah berhenti sampai di situ? Tentu tidak. Para penebar spam ini adalah orang2 militan. Thanks to their revolutionary mass email finder software, mereka berhasil mendapatkan ribuan email dalam hitungan detik, dan tentu saja itu adalah email orang2 yang nggak dia kenal, termasuk email saya. Hal ini diakui sendiri oleh salah seorang pelaku bisnis yang malam ini mengirimkan email ke saya.

the_spammer

b5m_products

b5m_products2

Kaget juga. Gimana pelaku bisnisnya nggak nyepam kalau ternyata penyelenggaranya sendiri menyediakan tools untuk spamming. Jelas2 mereka nggak paham, atau bahkan mengabaikan etika berinternet.

Padahal cara2 seperti inilah yang membuat bisnis mereka dianggap ‘nggak beres’.

Oh, btw. Sepertinya mereka punya masalah di facebook sampai harus menyediakan ‘workaround’ supaya bisa tetap promosi di sana. Karena dianggap penipuan ?

facebook_says_no_to_b5m

—-

Update:

Dari sebuah milis, saya mendapatkan 2 postingan berikut tentang bisnis ini sebagai bahan referensi

http://janganserakah.com/2009/02/19/bisnis5milyarcom/

http://oguds.wordpress.com/2009/02/13/program-bisnis-5-milyar/

29 tanggapan untuk “Tentang Spam (dan Penipuan ?) Bisnis5Milyar”

  1. iya gag mendidik banget… temen sekolah ku dulu ada yg kena, n susah banget dibilanginnya… :|

    mari kita bomb bisnis5milyar….

    gum: berkat saran andi belutz semalem, si spammer saya takut2in dengan uu anti-spam :))

  2. Ternyata butuh banyak spammers untuk membuat blog ini update..

    Nyahahahaha..
    *dikeplak*

    gum: “ngeblog itu butuh banyak energi dan kesempatan. apalagi bacanya” ~mas paman

  3. mas, kata temenku ini beneran, temenku satu angkatan kuliah jd member . katanya dlm 2 minggu rekening tabungannya udah 750000. dia cuman bayar 185000 dan gak ngapa2in. sempet kutanya juga kerjaannya ngapain aja, nyebarin link dan jual e-book? dia bilang ” gak. pokoknya worthed dan gak rugi ikutan”.

    aku jg pengen nyoba tapi setelah dgr jwbn2 agak aneh gitu jadi males kan pengen nyoba. Btw kl bisnis ini tdk menipu sih ak mau ikutan krn temenku sendiri blg ini gak bohong dan dia nrima beneran duitnya….

    hihi..ono2 ae yho

    gum: awalnya aku juga nggak mikir ini penipuan, cuma sekedar nggak suka sama cara penyebaran informasinya. tapi coba deh baca postingan di janganserakah dot com yang linknya ada di atas.

    lagipula bukannya justru aneh kalo nggak ngapa2in bisa dapet duit? ;)

  4. haduuuh.. sering banget nih dapet email berantai bisnis5milyar ini.. masalahnya kadang-kadang yang ngirim itu orang saya kenal betul :|

    kemaren sempet protes sama si pengirim, malah diceramahin “kalo belum nyoba lo ga bakal tau deh”. crap! :|

    gum: wah, iya. kalo yang nawarin temen sendiri malah serba salah. kita tegur dia tersinggung. didiemin kita yang makan ati :|
    minimal yang terbaik yang bisa dilakukan ya jangan teruskan emailnya dia

  5. ah mbokne jan*** lah *sorry gum, emosi aku krungu ngenean*

    masalahe mereka nyampah nang nggone dw, repot delete sij2 :D

    gum: wahahaha… wonge misuh =))
    sabar, kang. sampeyan nggawe jimel to? kari difilter ae :D

  6. heboh bener ya bisnis5milyar. klo sampean bijak mbok di pelajari dulu jangan buru2 menjustis sesuatu yg blm di pahami. pro kontra kan biasa,
    negara demokratis gtw.buka dulu http://www.bisnis5milyar.net/?id=reboadi ,ga ada bisnis apapun yg berasumsi bangkrut. semua ingin berhasil. ga ada bisnis yg ga menginginkan uang dr org lain.Kaya dr mana? apa bisa bikin duit sdr? bisnis5milyar satu2nya bisnis internet yg blak2an ga ada yg ditutup2i sistim kerjanya. Apapun usahanya susah/ gampang intinya cari uang. klw sistemnya jelas dimana letak penipuanya? kalau haram di mana letak haramnya? semua tergantung dari pemahaman kita, bergabung dgan pemahaman dan kesadaran kl ga paham nanya, kl ga suka jgn mengganggu. krn itu sama saja dengan menghalangi rejeki org lain haram kan.? Kalau ada yang gampang, kenapa mau yang susah? Semoga Sukses Yaa

    1. kalau mau nipu jgn katakan gangu bisnis orang!! kalau mau tahu tentang program tersebut nipu gabung diblok sanjian, kamu bisa tahu kalau kamu sudah nipu orang. atau jgn2 kamu lagi pengelolanya, makanya ngebela bener…!!! he..he…, sory ya gak ketipu!!!!!

  7. halal gak sih duit yg didapat itu ?

    gum: bukan kapasistas saya memutuskan halal/haram tentang uang yang didapat dari bisnis ini. tapi yang jelas, kalau anda nggak sreg ya sebaiknya dihindari, daripada bermain2 di grey area :)

  8. Satu2nya bisnis online yang sangat saya [percayai adalah bergabung sbg adsense publisher, menantang sekaligus benar2 memerlukan kepintaran dan kerja keras, dan yg paling penting ga merugikan org lain, beda dengan bisnis ini, banyak yg pro kontra, jadi masih ada kemungkinan haramnya. Intinya ga ada sesuatu yg bisa didapat dgn mudah..

    gum: saya sepakat bahwa hasil besar yang dijanjikan bisa didapat dengan cara mudah, patut dicurigai. terima kasih sudah mampir :)

  9. Kalau mau jual produk yg sehat aja oi,.terus jg bikin org lain kesel,pake kirim spam segala,.pasang iklan di iklan mini,kan bisa..ngapain harus kirim sampah ke email org.

  10. dari perang comment ini yang diuntungkan adalah pemilik blog ini…jadi saran saya hentikan segera niat anda untuk menuliskan comment diblog semacam ini,karena anda-anda semua telah masuk dalam perangkap pemilik blog ini…inilah yang dinamakan maling teriak maling.
    wahai teman yang pro maupun yang kontra jangan mudah terpancing oleh hasutan dan profokatif para pemilik blog semacam ini, karena merekapun memiliki tujuan dari adanya blog ini yaitu uang dan uang.
    berfikirlah lebih bijak dan hati-hati.
    semoga tidak ada lagi yang tertipu.

  11. Terimakasih? Untuk apa?

    Wong sy sendiri dpt uang dr bisnis ini.. anda tidak dapat hasil, tp bisa membuat posting spt ini… bukti nya apa???

    PS: hasil sy emang tidak besar, tp ini bkn bisnis 5 milyar bukan scam!
    Alasan sy koment disini, cuma merasa konyol malah ngeliat postingan kamu haha. Tanpa usaha, mana ada hasil ? Betul? Ini blum usaha uda langsung fitnah, TYPICAL org semacam anda.

    1. sebetulnya kalau anda benar2 baca isi postingan dan balasan2 komentar dari saya, maka anda akan temukan sendiri jawaban dari pertanyaan anda itu.

      yah, kecuali anda nggak baca dan langsung nulis di kolom komentar.

      jadi baca lagi ya, mas/mbak siapapun-nama-anda-yang-gimana-orang-mau-percaya-sama-situ-kalo-komentar-saja-nggak-pakai-identitas-yang-jelas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s