Serunya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Coin A Chance


ccd

Berbagi itu bisa bermacam2 bentuknya, termasuk dalam bentuk koin. Ya, uang receh, yang biasanya hanya membuat penuh kantung kita dan kerap kali mendapat perlakuan jauh berbeda dengan uang pecahan 100 ribuan seolah2 nggak ada harganya.

Coin a Change (CaC), sebuah gerakan yang awalnya digagas oleh beberapa rekan blogger, mengakomodasi kegiatan berbagi dalam bentuk pengumpulan koin ini. Hey, siapa sangka koin2 yang sering kita anggap remeh itu bisa membantu anak2 berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk kembali ke bangku sekolah? Well, everything is impossible until somebody does it :)

Percaya atau nggak, dari serangkaian kegiatan Coin Collecting Day (CCD), seorang siswa kelas VI SD bernama Bintang Gempur Anarki bisa bebas dari uang SPP yang sudah menunggak selama lebih dari setahun. Program ini bahkan telah memotivasinya untuk lulus SD dengan hasil yang membanggakan.

Hitung2 beramal di bulan puasa, Hari Sabtu kemarin saya dan istri menyempatkan diri hadir di acara CCD #8 sekaligus buka puasa bersama dengan para penggiat CaC di kedai Kopitiam Oey milik Pak Bondan yang tersohor itu. Gempur yang sebelumnya sempat diajak berpetualang ke Kidzania juga hadir.

Ini adalah kali kedua saya ikut berpartisipasi dalam program ini. Sebelumnya, secara nggak resmi saya pernah menyerahkan sekantung koin waktu ketemuan dengan rekan2 blogger di event Java Jazz Festifal tempo hari.

Ternyata ajang berbagi koin ini seru. Terutama saat puncak acara: penghitungan koin secara massal. Dan heboh juga, karena saya dan Oelpha harus berkali2 menghitung ulang koin2 yang sudah kami hitung sebelumnya. We’re bad with numbers :))

Istri saya sepertinya juga antusias. Terbukti setelah acara ini dia menggagas pengumpulan koin di kantornya ^^. Saya nyusul deh, abis lebaran tapinya :D

ccd2Serunya Coin Collecting Day

Rekan2 blogger lainnya yang saya kenal ikut hadir kemarin adalah dua penggagas CaC, Hanny dan Nia, Goen, Mas Hedi, Andi Belutz, Chika dengan iPhone barunya :D, dan Risna. Yang terakhir ini adalah salah satu representatif Blogger Ngalam yang akhirnya bisa ketemuan juga di Jakarta, padahal kenalnya sudah lumayan lama :D

Rasanya senang sekali mengatahui partisipasi kita yang hanya dalam bentuk beberapa keping uang receh bisa begitu besar manfaatnya bagi orang lain. Jadi tunggu apa lagi? Mulailah mengumpulkan koin dari sekarang dan bergabunglah di CCD berikutnya :)

Dasar blogger, di akhir acara sesi foto2 tetap menjadi kegiatan wajib. Sampai2 Pak Bondan yang sore itu mampir ke sanapun dicuekin :))

8 tanggapan untuk “Serunya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Coin A Chance”

  1. yaay.. kopdar dengan Mas Gum… :D
    eh eh, emang sore ada Pak Bondan yah??

    gum: eh, iyaa.. ada iyank juga. lupa nggak kesebut :p
    pak bondan ada pas kita mau pulang. tapi cuma bentar, abis itu keluar lagi.
    pusing mungkin tempatnya jadi rusuh gitu :))

  2. we ARE bad with numbers. berapa kali ya waktu itu tiba-tiba distracted dan itungan ilang, jadi harus ngulang lagi hahahahhaha….

    ternyata sama kita, baru pertama kali itu juga nyetor ke CaC

    @iyank: lah pak Bondan-nya kan justru nongol waktu kita mau bubar malemnya..

    gum: hoho.. ikutan kumon yuk, pha :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s