Cara Jitu Ngerjain Penipu Lewat SMS


Sering dapet SMS yang ngakunya dari operator ini-itu atau perusahaan sana-sini dan bilang Anda dapet hadiah sekian juta? Saya juga sering. Biasanya sih saya diemin aja. Tapi entah kenapa hari ini urat iseng saya mendadak nongol.

Jadi ceritanya saya dapet sms tipu2 dari pengirim dengan nomer 085210228308. Ngakunya sih dari 7887 (nomer Value Added Service milik Indosat), walaupun jelas2 nomer pengirim yang tertera di layar adalah nomer MSISDN.

Di SMS itu dia bilang saya dapat 49juta dari program poin PLUS PLUS dalam rangka ulang tahun Indosat yang ke 41 dan saya diminta menghubungi nomer 085656188044 untuk informasi lebih lanjut.

Belajar dari komentar2 pengunjung blog saya di postingan yang lalu, mendadak muncul ide buat ngisengin si penipu.

Maka saya kirimlah SMS ke nomer yang disarankan,

“y aMpuUn Q g NY4ngKa bS m3N4nK m4nK gMaNa crNx bWt mBiL h4di4x??? kSi tAw eAach t3n6kyuH LupH yOu mu4ch3x”

SMSpun terkirim. Mungkin sekarang dia sedang sibuk nyari alay untuk nerjemahin SMS saya, karena sampai postingan ini saya buat dia belum juga bales.

Update: sampai sekarang (27 Mei 2010) nggak juga dibales tuh. Padahal Q k4n nUng6uWin.

18 tanggapan untuk “Cara Jitu Ngerjain Penipu Lewat SMS”

  1. Masih belum menangkap di mana letak ‘jitu’-nya.

    Bukankah cukup kita reply dengan ‘cuk’, efeknya juga sama? Sama-sama didiemin.

    Just my 2 cent.

    gum: saat si penipu menerima balasan yang lumayan panjang, tidak ofensif dan bebas capslock, dia pasti akan berusaha membacanya. dan seperti kita tau, baca tulisan alay itu bikin pusing.

    di situ jitunya. menurut saya, lho.

  2. Saya malah merasa rugi sekian rupiah kalo harus balas smsnya :mrgreen:

    gum: dibandingkan dengan kepuasannya, beberapa ratus rupiah masih sebanding buat saya :D

  3. Haha, dulu pernah saya bales pas dapet sms kayak gitu,”mas hadiahnya dibagi 2, aku 1 jt sampeyan 99jt”
    ga di bales sama orang nya
    salam kenal mas,kunjungan pertama saya hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s