Menggendut


Berbeda dengan menggemuk, tentu saja. Karena menggendut lebih menekankan pembesaran hanya pada area sekitar perut dan pinggang, bukan seluruh tubuh.

Inilah yang saya alami pada bulan pertama semenjak kami pindah dari rumah mertua. Saya memang nggak pernah punya bentuk perut yang rata, tapi akhir2 ini rasanya memang bertambah besar.

Faktanya, celana2 yang dibelikan istri saat awal2 masuk kerja sekarang sudah nggak muat. Tempo hari waktu sedang belanja di salah satu supermarket, iseng2 saya nyoba naik ke timbangan badan yang dijual di sana. Benar saja, angka di situ menunjukkan saya naik 5 kilo! Dan kemarin waktu timbang lagi di rumah mertua, sudah naik satu kilo lagi *tepok jidat*

Padahal seingat saya, frekuensi makan nggak bertambah sering. Bahkan mungkin lebih rendah ketimbang waktu masih tinggal di rumah mertua. Asupan makanan dari bekal sarapan dan makan siang yang dimasak istri juga nggak banyak lemak.

Sepertinya tingkat stress benar2 berpengaruh pada berat badan saya. Semenjak ngontrak di daerah Jakarta Selatan, tingkat stress akibat macet di rute yang saya lewati setiap berangkat dan pulang kerja nggak separah saat saya masih tinggal di tempat mertua di Jakarta Timur. Jarak dan waktu tempuhnya juga lebih singkat.

Selain itu, udara di daerah selatan juga relatif masih jauh lebih segar dan bersih. Mungkin faktor2 ini yang membuat saya lebih fresh, jauh dari stress, nggak gampang sakit, dan akhirnya itu tadi, menggendut.

Bobot bertambah tentu saya nggak keberatan, tapi mbok ya kalo bisa volumenya itu merata di seluruh bagian tubuh, nggak cuma di perut. Sepertinya saya memang butuh olahraga, sambil memikirkan bagaimana cara mengecilkan perut dengan tetap mempertahankan bobot badan.

Ada tips?

*benerin celana*

17 tanggapan untuk “Menggendut”

  1. wah fenomena alam yg sudah biasa mas he..he.. diriku juga seperti itu , solusi mudah kurangi porsi makan nasi aja lumayan buat menghindari penyakite pabrik gulo …
    salam kenal.

  2. Kalau hidup mandiri lebih bisa jadi diri sendiri. Tentang perut ndut? yaa.. itu efeknya juga, saya pikir seminggu 3 kali lari pagi akan sangat membantu meminimalisir kegendutan .. :)

Tinggalkan Balasan

