Fun Mode di WordPress


Selama ngeblog di wordpress, menu administrasi yang sering saya kunjungi paling ya itu2 saja, dashboard, posts, comments dan appearance. Baru hari ini mencoba masuk ke menu users > personal settings.

Ada satu opsi yang membingungkan saya di situ, yaitu opsi fun mode di kelompok ‘personal options’.

Gimana nggak bingung kalo keterangannya cuma ‘surprise me’? Di blog resmi wordpress sendiri, Cak Matt cuma bilang bahwa kalau opsi ini diaktifkan bakal ada kejutan2. Lha kalo itu saya juga udah tau. Sungguh informasi yang tidak membantu.

Nekat, akhirnya saya coba mengaktifkannya. Mari berdoa bersama dan menunggu hasilnya.

null

Oh iya, opsi ini hanya muncul pada blog yang hosted di wordpress.com. Jadi kalau blog Anda… Apa sih istilahnya? Self-hosted? Maka opsi ini nggak ada.

Eh, skrinsut itu saya ambil pake Awesome Screenshot, extension keren di Google Chrome. Anda sudah coba?

11 tanggapan untuk “Fun Mode di WordPress”

  1. Fakta yang saya tahu tentang ini:
    1. Kalo Surprise Me dicentang, maka checkbox This post is super-awesome muncul.
    2. Dan kalo checkbox ntu dicentang, pas kita mengunjungi halaman ntu kadang-kadang muncul pop-up video dari wordpress.

    Memang sih “katanya” videonya biasanya tentang sesuatu yg unik. Tapi saya nggak pernah menghiraukan hal itu. Kenapa? soalnya nggak produktif buat blog saya. Langsung aja deh tekan X (tutup).

    Btw… main ke blog saya yah… boleh tukeran link?

Tinggalkan Balasan

