Wajah Baru Gmail yang Nggak Lebih Baik


Tadi pagi dapat info dari beberapa teman di twitter bahwa ada sedikit perubahan pada tampilan Gmail web. Sepertinya memang bertahap karena saat itu tampilan Gmail di browser saya masih sama seperti sebelumnya.

Karena penasaran, saya meluncur ke blog resminya Gmail. Ternyata hanya ada sedikit perubahan karena yang lumayan signifikan justru terjadi pada pengelolaan contact.

Nggak lama kemudian, tampilan baru Gmail akhirnya muncul juga. Memang sih saya suka ide penggabungan tombol2 “Select All/None etc.” menjadi satu dropdown box. Tapi jujur saja, secara keseluruhan saya merasa nggak begitu nyaman dengan tampilan yang baru ini.

Sidebar di sebelah kiri itu terlihat wagu, nggak rapi, seperti nggak disusun dengan baik. Kombinasi warna dan background dan foreground serta indikator bold dan warna-warni kotak label itu mengganggu sekali.

Ternyata saya nggak sendiri. Beberapa rekan yang lain juga sependapat bahwa tampilan web Gmail sebelumnya justru masih lebih baik.

Tapi apa mau dikata? Sepertinya saya yang harus menyesuaikan diri. Mudah2an tim desainer Gmail segera muncul dengan ide tampilan baru yang lebih segar.

Tinggalkan Balasan

