97 Tahun Kota Malang


1 April tahun ini Kota Malang, kota tempat saya dibesarkan, berusia 97 tahun. Dan ini sudah tahun ke tiga saya nggak merayakannya di sana sejak akhir 2008 lalu hijrah ke Jakarta.

Jangan ditanya bagaimana rasanya jauh dari kampung halaman. Meskipun sejatinya saya nggak dilahirkan di sana, tapi saya punya keterikatan batin yang kuat dengannya. Selain karena orang tua, mayoritas saudara, keluarga dan teman2 saya ada di sana, Malang juga tempat saya menjalani banyak fase kehidupan hingga menjadi seperti sekarang ini.

Memikirkan Kota Malang selalu membuat saya ingin pulang. Terlalu banyak hal indah yang saya tinggalkan di sana. Terlalu banyak spot nongkrong dan warung kopi pinggir jalan yang sering saya jelajahi dengan teman dan sahabat.

Selamat ulang tahun buatmu, kota. Tunggu saya, ya. Tunggu saya Bapak-Ibu, saudara, teman dan sahabat. Karena saat saya pulang nanti, akan banyak sekali cinta buat kalian.

:’-)

7 tanggapan untuk “97 Tahun Kota Malang”

  1. saya juga udah lama nggak ke Malang :(

    Kapan hari ke Malang cuma 2 jam, abis itu balik lagi ke Jakarta, demi hadir di pernikahan sepupu. Nggak sempat mengeksplor Malang kemana-mana :cry:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s