12000 Pas


Nggak kerasa Supra X 125 saya udah nemenin menjelajahi jalanan Jakarta sejauh 12000 KM. Kebanyakan memang cuma buat pulang-pergi rumah-kantor walau nggak jarang juga buat keluyuran bareng istri.

Sebelum ini, saya ditemenin GL Max yang saya bawa dari Malang. Cuma karena beberapa kesulitan di jalan selama bawa GL di Jakarta, dengan berat hati dia saya pulangin ke Malang untuk dijual dan duitnya dipake buat beli motor bebek.

Sayang juga sih. Semoga dia berada di tangan yang tepat, seperti halnya saya yang rajin ngerawat dia sejak 2004.

Anyway, dari 12000 KM itu setidaknya seperempatnya saya pake pertamax plus. Saya nggak gitu ngerti masalah teknis tentang keuntungan pake pertamax plus dibanding premium. Yang jelas sih saya rasain sendiri manfaatnya: lebih irit dan nggak capek ngantri waktu beli. Urusan membantu pemerintah karena nggak pake BBM bersubsidi, itu sih bonus.

Well, semoga tetep baek2 aja motornya, nggak rewel, supaya bisa terus nemenin saya menikmati tiap jengkal jalanan jakarta yang tambah sempit ini.

Cheers. Here’s for thousands more.
*cuci motor pake champagne*

6 tanggapan untuk “12000 Pas”

  1. saya tau kenapa Max-nya dipulangin, karena pakai kopling ngga enak banget pas macet, kan?
    walah, tangan kiri saya kok rasane membesar ya sekarang hahaha
    pengen matic tapi apa ya yang gede n ga boros, n murah :))

    1. Ya, itu salah satunya. Tapi alasan utamanya, karena nggak ada bagasi. Repot bawa jas hujan, lap motor dan printilan lainnya. Trus nggak ada gantungan buat belanjaan. Maklum, bapak rumah tangga :))

Tinggalkan Balasan

