Berbocor-bocor Dahulu, Nggak Ngantor Kemudian


Pagi ini saya dan istri dibuat heboh gara2 hujan deras yang sedari subuh mengguyur jakarta selatan membuat kamar belakang rumah kontrakan kami bocor.

Ceritanya saat saya sedang sleeping handsome, istri mendadak membangunkan saya, ngasih tau kebocoran di kamar belakang itu. Um, dia nggak secara eksplisit bilang kamar belakang sih. Cuma bilang (agak sedikit teriak, di kuping saya pula) “BOCOOORRR!!!”

Spontan loncat dengan keren dong saya, dan langsung nyamperin istri yang lagi ada di kamar belakang.

Oh, jangan bayangin bocornya netes ya. Ini udah seperti keran yang lupa ditutup. Air dengan deras mengalir dari plafon, pas di tempat fitting lampu, dan lampu sedang dalam keadaan menyala.

Saya baru tau kalo lampu kesiram air jadinya kedip2 disko gitu. Tapi godaan joget2 terpaksa saya tahan. Buru2 lampu saya matikan dan kami mulai mengevakuasi karpet, kasur, pakaian dan tas2 yang mulai kebasahan. Dua ember yang dipake buat nampung bocoran air nggak lama juga udah hampir penuh. Titik kebocoran yang menyebar membuat kamar kami tergenang air. Iya, segitu parahnya.

Saya langsung sms ke si ibu pemilik rumah, minta beliau untuk nengok kemari dan manggil tukang.

Nggak lama setelah si ibu datang, pak tukang menyusul. Hore. Kamipun senang dan minum teh bersama sambil bercanda di ruang tamu.

Ok, kita bisa lupakan paragraf barusan.

Si ibu datang saat air di plafon sudah mulai habis. Kasihan dia melewatkan the waterfall show yang belum tentu ada setaun sekali itu.

Setelah berdiskusi dengan pak tukang yang berkaos sepultura itu, diputuskan bahwa kondisi talang harus dicek dan dua lembar plafon triplek harus diganti yang baru. Ini berarti seharian saya mesti nemenin pak tukang benerin rumah dan skip ngantor. Yippee.

*nangis inget dedlen*

Maka naiklah saya dan pak tukang ke atas plafon. Talang seng yang penuh karena tersumbat dan ujung sebelah dalamnya yang melengkung dipercaya menjadi penyebab masuknya air ke dalam plafon. Tapi ini soal mudah buat pak tukang.

Yang repot adalah mengganti plafon triplek. Udah kebayang kalo ini bakalan sampe sore.


Pak tukang sedang mengganti plafon

Dan beneran pun. Selepas ashar dua lembar plafon itu akhirnya sukses diganti yang baru. Tapi itu belum termasuk ngecat ulang. Saya jadwalkan itu hari minggu aja, karena saya harus segera kerja di rumah. Email2 kerjaan itu pasti sudah kangen untuk dibuka.

Bisa sih saya buka pake BB (ehm). Tapi saya juga perlu bikin rangkuman dari email2 kerjaan yang saya terima, seperti biasanya. Dan itu harus saya lakukan di laptop.

Sekarang saya bingung bersihin rumah sendirian sementara istri tepar di kamar utama, ngantuk dan kecapekan gara2 semalem nonton bola sampe pagi.

Oiya, sambil bikin postingan ini saya juga lagi BBMan sama pak bos yang nyariin saya karena email dari tadi pagi belum juga saya bales.

Oh, indahnyaa.

13 tanggapan untuk “Berbocor-bocor Dahulu, Nggak Ngantor Kemudian”

  1. ambil hikmahnya Kang.. *puk-puk*
    >.<
    *ditendang ke genteng*

    gum: hikmahnya, saya jadi tau kalo ganti plafon itu mesti berdua! beneran ini. gak kebayang gimana naekin lembaran triplek segede gitu sendirian.

  2. Waw, sangar. Air terjun masuk rumah. Padahal hujan itu berkah lho mas, tapi kalo kebanyakan?? hehe.. :lol:
    Salam kenal dari Malang.. :mrgreen:

    gum: yo teles kebes :D

  3. kaos sepultura :lol: wahahaha…

    iya hujan tadi pagi deras banget.. saya bisa membayangkan waterfall mu kok gum *puk-puk juga*

    gum: mestinya tadi sekalian foto2 ya. biar berasa di niagara gitu

  4. emang kalo liat lampu kedip2 bawaannya mau joget2 ya gum? :D

    gum: iya, mik. selama ini rada gak bisaan kalo liat lampu sen kendaraan di depan kedip2 gitu.

  5. Lhaaaa.. BAru tahu kamu ngontrak.. Ribet ya kalo kudu bulak balik pondok kelapah..? Haha.. Turut berduka cita atas bocornya atapmu.. moga2 gak berimbas dengan bocornya hatimu.. *halah*

    gum: hatiku? bocor alus :))

  6. punya saya bukan bocor dari atas, syukurlah cuma tempias dari samping…
    cuma istri udah mulai protes2 hahaha
    entah kapan dibetulin itu :(

    gum: spare waktu mas. saya aja bela2in nggak ngantor. *komporin* *ngikik*

  7. wogh bocor itu ndak enak…. kamar ku juga pernah bocor gitu mas… mak jebyur kayak dituang dari atas… akhirnya ngungsi ke kamar kosong yg lain :o

    btw, udah di cat belom mas? nge cat itu menyenangkan loh :lol:

    gum: sudah dicat kok. tapi diserahkan ke pak tukang. soalnya udah sepaket sama ganti plafonnya :D

Tinggalkan Balasan

