Kopi Sore Ini


Kopi sore ini tidak seperti biasanya. Kalau sebelum2nya saya bikin kopi dengan menyeduhnya di cangkir, kali ini saya langsung mencampurkan kopi dan parutan gula merah ke dalam panci berisi air mendidih yang masih ada di atas kompor.

That’s right. Saya ‘memasaknya’ langsung di atas kompor.

Takaran air, kopi dan gula merah tentu sesuai selera. Tadi saya menggunakan satu setengah sendok teh (penuh, tidak peres) kopi dalam 150cc (satu cangkir) air. Parutan gula merah secukupnya, hanya untuk memberi sedikit saja nuansa manis.

Sebaiknya parut gula merah di tempat terpisah, jangan langsung di atas kompor, kalau Anda nggak mau gulanya ikut mencair karena uap panas dari air yang sedang direbus. Seperti saya tadi. Learn from my fail, people!

Dan jadilah, kopi yang nggak biasa itu. Rasanya? Ya biasa aja sih :))

image

Btw, ada yang masih ingat tatakan gelas yang saya pakai di foto ini? ;))

3 tanggapan untuk “Kopi Sore Ini”

Tinggalkan Balasan

