Best 2011 Post Roundup


Menjelang pergantian tahun biasanya diwarnai dengan tradisi bikin status atau postingan blog resolusi tahun depan (yang entah bakalan terlaksana atau nggak itu). Ada juga yang bikin kaleidoskop, baik lewat postingan di blognya maupun lewat kultwit. Eh, udah ada belum sih yang kultwit kaleidoskop?

Anyway, khusus untuk kaleidoskop, yang katanya google adalah “A systematic gathering together of people or things” atau “A summary of facts or events”, entah kenapa yang seringkali jadi objek postingan adalah peristiwa2 politik, hukum, ekonomi, bisnis, aib dan kisah cinta arteess atau semacamnya.

Kenapa sih nggak bikin kaleidoskop yang isinya adalah kejadian2 yang pernah kita alami sendiri? Atau, karena kita blogger (ngakunyeee), kenapa nggak bikin hilight postingan blog selama setahun ini aja? Asik kan?

Kriterianya bebas aja. Bisa karena peristiwanya emang nggak bisa dilupain, atau mungkin karena komennya seru2, atau trafiknya paling tinggi, atau simply karena kita ngerasa seluruh kemampuan terbaik kita dalam menulis tumpah di satu postingan itu.

Nah, tanpa panjang lebar lagi (karena emang udah ngantuk, pake banget), inilah daftar postingan yang menurut saya paling keren dan memorable di blog ini sepanjang tahun 2011.

Current issues

[Twit sae] Internet Sehat, Internet Cerdas
Email Resmi Komisi VIII DPR-RI
Guyonan Nggak Mutu Figur Publik di Televisi

I don’t always write about current issues. But when I do, I drive hell lot of traffic to my blog. Dan memang, 3 tulisan tentang current issue ini bisa dibilang yang paling banyak dilihat sepanjang 2011.

Tips

Mengelola Email di Gmail Menggunakan Filter
Kejambretan!

Banyak yang lumayan terbantu dengan tulisan tentang filter di gmail. Sementara postingan pengalaman kejambretan itu semoga bisa jadi bahan renungan dan bikin kita selalu waspada. Itu sebabnya saya share lagi di sini.

Blogging

Keep Blogging, or Not..

Tulisan ini bener2 bikin saya mengenang masa2 ngeblog jaman dulu. Kolom komentar kala itu jadi modal utama untuk kenalan dan berinteraksi dengan blogger lain dari seluruh nusantara. Masih ingat masa2 itu? Keren ya :)

Dari hati

Dear Mom…
97 Tahun Kota Malang

Dua tulisan ini bisa dibilang yang benar2 saya tulis pakai hati. Tulus, dan penuh perasaan. Tssaahh.. Dua-duanya tentang kangen rumah sih :D

Opini

Mononymous Itu Tidak Haram
Sindrom Minggu Malam

Di postingan tentang mononymous itu saya dapet cerita seru dari Mbak Devi di kolom komentar, tentang temannya yang dipaksa pake nama bule dengan semena2 itu. Sementara di tulisan sindrom minggu malam, komentar dari Mbak Sabai dan Aryo benar2 memberi pencerahan terhadap pertanyaan saya selama ini. Mungkin Anda juga.

Android

Menghilangkan Bloatware di Motorola Droid X

Ini tulisan pertama saya sejak punya android. Nggaya bikin tutorial gitu.

Pengalaman

Antara Kreatif dan Melas
Mendadak BB
Berbocor-bocor Dahulu, Nggak Ngantor Kemudian
Melase Talah

Nah, di tulisan2 ringan ini entah kenapa saya bisa begitu santai bercerita. Mungkin memang di situ interest saya ya, menulis cerita2 ringan dari pengalaman sehari2. Dan yang bikin tulisan2 ini (menurut saya) keren, saya nggak pernah bosan baca2 lagi berulang kali.

Ada cerita tentang gimana sulitnya kerja di rumah kontrakan yang super imut, sampe mejapun nggak muat. Ada juga cerita tentang pengalaman saya pertama kali – akhirnya – pakai BB, dan udah ngerasa keren banget waktu itu, walaupun properti kantor. Juga pengalaman yang nggak bakal bisa saya lupain, waktu kamar saya bocor dan air tumpah dari plafon bak air terjun niagara.

Satu tulisan dengan Bahasa Jawa Timuran di situ jadi favorit saya. Itu tulisan Jawa Timuran ke dua di blog ini. Kadang menceritakan kembali sebuah pengalaman pribadi emang lebih pas kalo pake bahasa daerah. Lebih dapet soulnya.

Oke, itu dia daftar roundup postingan2 saya. Ikutan juga, yuk. Bikin postingan baru yang isinya daftar tulisan di blog kamu yang paling keren sepanjang 2011.

Care to join and spread the fun? :D


ps:

ini tulisan pertama saya di blog ini yang menggunakan “kamu” sebagai kata ganti orang ke dua. padahal sejak kelahiran blog Tiyangsae, saya sudah mengubah gaya penulisan dari “aku-kamu” ke “saya-anda”.

jadi kenapa? gpp sih. iseng aja :p

16 tanggapan untuk “Best 2011 Post Roundup”

  1. Whueiiitss.. Seru nih.. Tapi.. Tapi.. Postingan aku di tiap bulan aja ada kira2 10 tulisan.. Kesian kak.. Nanti kesannya aku pilih2 & para tulisan itu ngambeeek.. Hoho.. I’ll try deh, dengan kriteria2 dari dirimu dulu kali yaaa.. Thanks for the suggestion! ;)

  2. yuk, pada bikin. nggak perlu repot2 bikin kriterianya sih. pikirin aja postingan2 paling memorable selama 2011 dalam 10 menit. done :D

    abis itu ajak yang lain untuk bikin roundup juga. sapa tau yang nggak punya acara tahun baruan jadi punya bahan buat blogwalking, daripada bengong nggak ngapa2in :D

Tinggalkan Balasan

