lost

Thanks Google Maps (yeah, right..)


Selama ini saya nggak pernah punya masalah dengan Google Maps, makanya saya rada bingung saat beberapa teman ngaku nyasar setelah ngikutin petunjuk dari Google Maps. Sampai akhirnya saya ngalamin sendiri sih. Baru aja beberapa hari yang lalu.

Jadi ceritanya Hari Jumat pagi minggu lalu saya mendadak dapat terusan email dari temen kantor yang isinya undangan meeting dari perusahaan yang berkantor di gedung Grha Citra Caraka (GCC) Jalan Gatot Subroto. Karena nggak ada briefing apapun sebelumnya baik tentang materi maupun lokasi meeting, ya saya inisiatif nyari sendiri lokasinya di Google Maps.

Berbekal Smartphone Android dan lokasi GCC di Google Maps, saya berangkat naik motor. Saat itu waktunya sudah lumayan mepet. Jadwal meeting jam 9 pagi dan saya baru lepas landas dari kantor di Pancoran pukul 8.30. Keren banget nggak sih?

Berdasarkan peta, GCC ada di sebelah kanan jalan kalau dari arah Pancoran, satu komplek dengan Patra Jasa. Okesip. Berarti saya cukup cari cara buat balik arah.

Setengah mati saya nyari puteran di sepanjang Jalan Gatot Subroto yang ternyata sampe cucu saya lahir juga belum tentu bakal dibikin sama Foke (itu juga kalo dia masih menjabat). Alhasil, saya menempuh jarak 8 kilometer dari Pancoran ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan (iya, S-E-N-A-Y-A-N) hanya untuk puter balik.

Beberapa kali saya harus berhenti untuk memastikan jarak antara posisi saya dan posisi gedung di peta. Sesekali saya juga harus berhenti untuk membalas pesan singkat teman yang menanyakan posisi saya karena memang sudah ditunggu di lokasi meeting.

“Otewe. Udah deket kok”, bales saya. Masih rada sebel karena pemberitahuan yang mendadak dan tanpa briefing itu.

Sampai di gedung yang dimaksud di peta, saya memarkir motor dan berjalan menuju lobi. Untuk memastikan, saya mendatangi petugas keamanan yang sedang berjaga dan menanyakan apakah betul gedung ini sesuai seperti alamat yang disebutkan di email (saat itu saya tunjukkan emailnya). Apa jawab bapak sekuriti?

“Oh, bukan mas. Grha Citra Caraka itu yang di seberang sana, di sini Gedung Citra Graha”, ujarnya sambil menunjuk ke lokasi yang tampaknya jauh.

“Oh, oke pak. Terima kasih ya”, kata saya sambil senyum tapi dalam hati menangis miris. Panas2an di jalan dan jauh2 puter balik di senayan ternyata sia2. Bela2in berangkat nggak sarapan dan kelaperan di jalan, tiada guna.

Menuju ke tempat parkir, saya SMS temen saya,

“Gw salah gedung”, sent, dan langsung memacu motor kembali ke kantor.

Dalam perjalanan, saya terus2an mikir, seumur2 bari kali ini dibikin nyasar sama Google Maps. How dare you, Google? How dare you??! Saya juga mengutuk siapapun yang sembarangan ngapdet informasi ngawur di Google Maps itu. Siapapun itu, semoga tidur Anda nggak nyenyak seminggu ini.

Sampai kantor, saya cek ponsel dan ada pesan masuk, “OK deh. Gue aja yang berangkat”. Balesan temen saya tadi ternyata :p

Punya pengalaman sial nyasar gara2 Google Maps atau perangkat GPS? Cerita dong.

13 tanggapan untuk “Thanks Google Maps (yeah, right..)”

  1. Grha Cipta atau Citra Caraka sih harusnya? Dan itu ada di sebelah kiri jalan kalo dari Pancoran, kurang lebih seberangnya Hotel Kartika Candra.. *ga nanya gw sih* :P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s