Lebaran di UGD


Judulnya memang lebay, seperti judul berita di media2 online. Tapi fakta bahwa saya masuk UGD itu benar. Walau mungkin nggak seheboh yang Anda bayangkan. Lagipula, saya cuma bertanggung jawab atas apa yang saya sampaikan, bukan atas apa yang Anda pahami.

*diselepet*

Lebaran kemarin saya menyempatkan mudik ke Malang, selain sudah kangen dengan keluarga juga karena tahun lalu saya nggak pulang. Tapi karena waktunya mepet dan di Malang nggak leluasa pinjam kendaraan kakak, jadilah untuk urusan main2 keluar mesti mengandalkan dijemput teman.

Malam hari di hari pertama lebaran, teman saya dan istrinya menjemput kami berdua untuk ngopi, ngobrol dan temu kangen. Sekitar jam 8 malam kami sudah sampai di sebuah kedai roti di jalan Ijen.

Saat itulah saya mulai merasakan ada yang nggak beres: badan saya menggigil dan dada saya berdetak kencang. Rupanya kopi yang saya minum dalam kondisi telat makan membuat maag saya kambuh. Kondisi ini membuat saya nggak bisa tidur sampai sekitar jam 3 pagi.

Besok paginya, ditemani mbak yang juga mau berobat karena batuknya nggak sembuh2, saya ke UGD Rumah Sakit Lavalette. Hasil rekam jantung diketahui normal, jadi memang maag masalahnya.

Maka, moral of the story-nya adalah: makanlah sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang, maka ngopi pun jadi menyenangkan.

Maaf lahir batin, ya.

5 tanggapan untuk “Lebaran di UGD”

  1. Aku pernah ngalamin hal yang hampir sama di lebaran dua tahun lalu. Bukan gara-gara kopi sih, tapi batuk ngeri sampai perut kram. Pas lebaran. Mana tiket balik jakarta udah dibeli. Ngenes banget, paginya keluar dari klinik trus siangnya udah musti perjalanan jauh naik bus. Akhirnya disuntik vitamin dosis tinggi sama dokter.

    *KOK AKU BOCOR DIMARI SIK*
    *tutup tab*

  2. Toko roti di jalan Ijen? Hmmm *mencoba mengingat-ingat*
    Emang di situ boleh buka usaha, mas? Setauku itu diperuntukkan buat perumahan aja.
    Atau ada toko roti baru?

    Untunglah dirimu gak sampe parah banget ya, mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s