Kompensasi dari Galeri Smartfren Ambassador: tas kecil warna hitam dan pulsa isi ulang 50ribu.

Kecewa Layanan Purna Jual Smartfren di Galeri Ambassador


Pengantar

Tulisan ini saya buat saat dikecewakan oleh pihak Galeri Smartfren Ambassador. Namun karena tanggal 3 April lalu mereka sudah mengirimkan perwakilannya untuk menanggapi keluhan saya dan meminta maaf secara personal, saya sudah menganggap permasalahan ini selesai.

Semoga pengalaman yang saya ceritakan di bawah ini ada hikmahnya bagi Smartfren atau pihak lain, termasuk konsumen.

Saya pikir badai komplain akibat masalah jaringan tempo hari akan membuat Smartfren lebih berhati-hati dalam memberikan pelayanan untuk mengembalikan kepercayaan pelanggan. Ternyata saya salah, layanan purna jual Smartfren tetap saja mengecewakan.

Ini bermula saat Andromax U yang baru saya beli satu bulan mendadak mati total tanpa sebab yang jelas.

Tanggal 5 Maret saya bawa ponsel tersebut ke Galeri Smartfren Mall Ambassador untuk diservis. Unit dan baterai saya serahkan. Saya diberitahu bahwa servis akan memakan waktu sekitar 3 minggu dan dijanjikan akan dihubungi jika sudah selesai.

Karena hampir satu bulan tidak ada kabar, tanggal 29 Maret kemarin saya menitipkan bukti servis ke istri yang kebetulan ada perlu ke Mal Ambassador.

Di galeri, tanpa ada penjelasan apapun, petugas begitu saja menyerahkan unit ponsel serta kartu garansi dan mengambil bukti servis. Tidak ada ucapan terima kasih, tidak ada ucapan maaf, tidak ada penjelasan apa saja yang rusak, tidak ada tanda terima/bukti serah terima barang, tidak menawarkan untuk uji coba barang setelah diservis, tidak ada apapun.

Istri saya bingung dan menanyakan apakah unit ini sudah selesai diservis dan apakah ada kelengkapan lain. Oleh petugas hanya diberi plastik pembungkus, lagi2 tanpa penjelasan apapun. Sementara sampai di rumah, istri saya tidak tahu bahwa yang seharusnya dikembalikan adalah unit dan baterainya.

Image
Unit Andromax U yang saya terima setelah diservis di Galeri Smartfren Ambassador, tanpa baterai.

Sebagai catatan, saya memang tidak menjelaskan kelengkapan servis kepada istri saya karena sejak awal hanya berniat mengetahui status ponsel yang sedang diservis dan tidak menduga bahwa ternyata ponsel tersebut akan diberikan hari itu juga.

Bagaimanapun, pihak galeri seharusnya punya inisiatif sebelum dan sesudah menyerahkan barang hasil servis kepada pelanggan. Yang terjadi justru sebaliknya.

  • petugas di Galeri Ambassador lalai dengan tidak melakukan pengecekan kelengkapan barang servis sebelum diserahkan ke pelanggan
  • petugas di Galeri Ambassador abai dengan tidak memberikan penjelasan apapun, minimal meminta maaf atau justru berterima kasih sebagai bentuk penghormatan pada pelanggan
  • secara prosedural, Galeri Smartfren Ambassador salah dengan tidak menyediakan formulir serah terima barang dan tidak menawarkan ujicoba barang yang telah diservis.

Sorenya, hari itu juga, saya telepon ke 888 dan menjelaskan kejadian ini. Oleh petugas call center laporan saya kemudian diteruskan ke pihak terkait dan saya diminta menunggu hingga pihak Galeri Ambassador menghubungi saya langsung.

Besoknya, Sabtu 30 Maret, saya ditelepon oleh CS Smartfren dari nomer 08811223344 menanyakan apakah pihak Galeri Ambassador sudah menghubungi saya, dan saya jawab belum.

Tanggal 1 April, masih belum ada tanggapan dari Galeri Ambassador, saya coba menanyakan nomor telepon galeri lewat 888, namun lagi2 saya kecewa karena ternyata petugas call center Smartfren sendiri tidak tahu nomor telepon masing-masing Galeri dan menolak memberikan nomor telepon PIC/Supervisor di galeri tersebut. Tentu sangat menyusahkan apabila saya harus datang lagi ke Galeri Ambassador mengingat saya tidak punya banyak waktu luang karena harus bekerja.

Hari itu juga saya ajukan keluhan melalui website mereka. Dan bisa ditebak, hingga hari ini, 2 April, pihak Galeri Ambassador belum juga menghubungi saya. Isi balasan email yang mereka kirim pun standar, “masih dalam proses pengecekan pihak terkait”.

Smartfren, yang saat ini sedang berusaha mengembalikan kepercayaan pelanggan setelah mendapat nilai merah dari gangguan jaringan kemarin, harusnya bisa memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan kepeduliannya pada pelanggan.

Tapi ternyata tetap saja, seperti yang sudah saya sampaikan di atas, layanan Smartfren mengecewakan dan ujung-ujungnya selalu pelanggan yang dirugikan.

Dan rasanya sangat berlebihan jika Smartfren memasang slogan “Live Smart” di galerinya sementara pelayanan yang diberikan jauh dari kesan “Smart”.

Pernah kecewa dengan pelayanan di Galeri Smartfren juga? Silakan share pengalaman Anda di kolom komentar.

Update 2 April, pukul 4 sore.

Setelah dua kali mengadu ke call center (yang terakhir sambil membentak petugasnya karena tidak memberikan nomor kontak galeri ambassador atau supervisornya) dan dua kali mengirim keluhan lewat website mereka dengan ancaman publikasi keluhan di jejaring sosial, sore ini akhirnya ada perwakilan Galeri Smartfren Ambassador yang menghubungi saya.

Gusti, demikian nama petugas itu, memohon maaf atas nama pribadi dan galeri. Menurutnya baterai kemungkinan tertinggal di service center. Dia berjanji akan segera mencari tahu keberadaannya dan segera menghubungi saya setelah mendapat kepastian.

Lewat dia saya juga mewanti-wanti agar baterai dikirimkan ke tempat tinggal atau kantor karena saya tidak mau keluar lebih banyak waktu dan tenaga lagi untuk kelalaian yang mereka perbuat.

Kompensasi atas kekesalan saya sebagai pelanggan? Dia bilang akan membicarakannya dengan atasannya.

Well, kita lihat saja nanti. Yang jelas saya menghargai itikad baik yang bersangkutan, meskipun terlambat.

Update 3 April, pukul 12 siang.

Gusti kembali menghubungi saya. Sambil berkali2 meminta maaf, dia mengatakan bahwa benar baterai memang sempat tertinggal di service center dan saat ini sudah dikirim ke Galeri Ambassador. Dia juga menyanggupi untuk mengutus perwakilan customer service mengirimkan baterai tersebut ke rumah saya di Pondok Kelapa malam ini.

Dari percakapan ini saya menyimpulkan bahwa kesalahan yang sejak awal disebabkan oleh keteledoran service center, dilanjutkan dengan kelalaian petugas di Galeri Ambassador. Seandainya masing2 pihak disiplin dan tidak abai dalam melakukan tugas, tentunya kejadian yang merugikan pelanggan seperti ini tidak akan terjadi.

Tapi sekali lagi saya menghargai itikad baik Galeri Ambassador untuk menyelesaikan masalah ini. Semoga nanti malam utusan mereka benar memang datang mengantarkan baterai saya ke rumah.

Update 3 April, pukul 8 malam.

Seperti yang dijanjikan, perwakilan Galeri Ambassador datang mengantarkan baterai ke rumah saya dan secara langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan yang harus saya alami.

Setelah baterai saya tes di unit Andromax U dan tidak ada masalah, dia memberi saya formulir serah terima barang dan juga kompensasi dari Galeri Ambassador berupa tas kecil berwarna hitam dan pulsa isi ulang 50ribu. Kompensasi yang tidak seberapa tapi tetap saya anggap sebagai wujud itikad baik mereka.

Kompensasi dari Galeri Smartfren Ambassador: tas kecil warna hitam dan pulsa isi ulang 50ribu.
Kompensasi dari Galeri Smartfren Ambassador: tas kecil warna hitam dan pulsa isi ulang 50ribu.

Karena baterai sudah saya terima tanpa harus bersusah payah mengambilnya ke Galeri Ambassador dan secara langsung Smartfren melalui perwakilannya sudah meminta maaf, sayapun menganggap masalah ini selesai.

Tentu banyak pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini, terutama tentang pelayanan prima terhadap konsumen yang tampaknya belum jadi budaya di Indonesia, hingga konsumen komplain dengan ancaman publikasi tentunya.

Anda sendiri, punya pengalaman serupa? Boleh dibagi di kolom komentar :)

207 tanggapan untuk “Kecewa Layanan Purna Jual Smartfren di Galeri Ambassador”

    1. kalau andromax u, well.. untuk ukuran smartphone satu setengah juta, lumayan sih. but still, you get what you pay. aku masih bisa terima atas dasar “murah kok njaluk apik”.

      tapi layanan purna jual di galerinya ini yang, ampuun, amatir banget menurutku :(

    2. Saya dapat promo dari smarfren saya ngantri lama banget sampai 2 jam waktu itu hari dah sore banget n pihak galery mau tutup setelah giliran saya di panggil pihak galery ber alsan bah sistem aplikasi jaringan kami sedang eror di situ saya kecewa banget dan sampai saat ini ada promo apa pun dari pihak smarfren saya gak pernah lagi tanggapin

  1. Kayaknya masih banyak yang macam Smartfren ini di negeri ini. Mengabaikan layanan purna jual. Nggak ada habisnya aku heran beginian. Kayaknya yang penting di mereka masih, jual, dapat duit, selesai. *sigh

  2. selama ke galeri smartfren sih, belum pernah dapat ramah tamah CSnya. Bahkan waktu sekedar ngisi pulsa atau inject blackberry.

    Paling ramah sih ya satpamnya..

    1. kirain gw doank yg ngalamain gini ternyata banyak juga yah … apa harus ngoceh2 di jejaring sosial dulu kali yah baru di tanggapin SANGAT SANGAT MENGECEWAKN

  3. Sudah kapok beli produk Smartfren. Sudah beli 3 macam produknya, tidak ada yang memuaskan. Yang terakhir beli Andromax-i, belum ada sebulan sudah auto-restart hampir 20 kali sehari dan layar deadpixel.
    Setelah itu, siapapun yang meminta pendapat saya tentang produk Smartfren, saya bilang not recommended :p

  4. Saya heran dengan jumlah pelanggan di Indonesia lebih dari 5 Juta, koq bisa-bisanya pelayanannya tidak profesional begini, sampe procedure surat serah terima barang saja mereka tidak ngerti, pihak Smartfren harus cepat mengatasi masalah ini, jangan sampai image cepat tersebar di Internet bahwa Smartfren cuma Telco provider yang ecek-ecek

  5. Pengalaman yang cukup menarik, membuat saya lebih berhati hati untuk tidak percaya saja dengan iklan yang digembor-gemborkan. Aku juga akan melakukan hal yang sama bila mendapatkan perlakuan seperti itu

  6. enak ya sekarang, bisa ngancem bakal dipublikasi di socmed heheheheh

    eh btw, 3 kali saya ke galery smartfren berhadapan dengan mbak mbak CS nya baik2 semua sih, saya lagi mujur kali ya :)

    *masih nunggu janji update-an jelly bean buat andromax new tab 7

  7. Oalah, ternyata memang kemarin itu jaringan Smartfren bermasalah to? Pantas lelet sekali. Untung saya ada back up modem GSM. Tapi panjenengan beruntung, Mas, “perjuangan” panjenengan berakhir “manis”. Tempo hari saya sempat juga mengalami masalah dengan Andro, untung saja tidak sampai harus puyeng dan emosi mengurus ke Galeri. Setelah dimatikan beberapa jam, ketika dinyalakan lagi sudah beres.

  8. berbagi pengalaman jg mas.. tgl 5 april kmaren new smartfren andromax tab 7 bermasalah di touchscreennya (beli 21 feb) penggunaan standar aja belum pernah jatuh.. stlah dibawa di gallery jogja katanya harus di upgrade salah ngomong CS nya harusnya di format.. tp nyatanya stlh di format, ttp saja touchscreennya gak fungsi.. akhirnya harus di kirim ke jakarta dengan garansi servis, waktu minimal 2 minggu dan nanti ada yg telp klo barang sdh jadi..
    saya menanyakan no telp. yg dihubungi jg gak ada.. jd nya skrg hanya bisa pasrah nunggu kbr..

  9. Di Indonesia ini layanan purna jual yang bagus hanya dimiliki timnya vacuum cleaner electorlux! hahaha… telco. provider internet, cable tv sampai maskapai layanan purna jualnya jarang yg memuaskan….

  10. andromax i saya mati total tiba2, di charge pun ga respon….masih garansi….kira2 kalau nanti di galeri ga bisa di servis, diganti baru ngga ya Mas…….mohon infonya ya….thanks

  11. Garansi perangkat smartfren sungguh lambat karena SLA nya benar2 tanpa batas, tgl 25 maret sampai sekarang perbaikan androtab saya belum selesai.

  12. UTK YG MAU BELI SMARTFREN HARAP DIPIKIR-PIKIR DULU, ANDROMAX-i KU 1 BLN DIPAKE LAYAR KDANG MATI, DISERVIS MULAI TANGGAL 5 APRIL 2013 SAMPAI SKRG BLM ADA KABAR (TGL 12 MEI 2013) GK TAU SAMPAI KAPAN, , JOKO SUPRIHATIN 08885218661, SBY, NANTI KLO UDH ABIS KESABARAN TRUS MARAH2, KATANYA TNI ORNGYA AROGAN

    1. sudah coba mendatangi galerinya pak? nggak jarang untuk masalah seperti ini kita yang harus aktif cari tau. semoga segera ada kabar ya.

      1. terakhir tgl 13-05-2013 saya kesana & dia bilang tunggu telepon, saya td sampai marah2 (yg saya tanyakan cuma kapan selesainya? masak cuma perbaiki software aja sampe segitu lama) SMARTFREN TIDAK PROFESIONAL, utk yg mau beli DIPIKIR SAMPAI 3XXXX

  13. Saya juga sedag dkecewakan oleh pihak Smartfren yang tidak smart.

    Pada Tanggal 10 Maret 2013 kami membeli 2 buah Hp Andromax U pada sebuah pameran Smartfren di Grand City Surabaya. Kedua HP itu dibeli atas nama Friscilia Listia Dinasti. Pada awalnya HP yang pertama sering tidak mau membaca SD card yg mengakibatkan rusaknya SD card, sehingga harus berulangkali ganti SD card. Melalui proses yang panjang, ribet dan harus bolak balik dealer smart akhirnya ditukarlah dengan 1 HP Andromax yang baru di WTC surabaya.

    Masalah baru kembali terjadi pada HP Andromex U yang kedua, karena saya bertugas di Purwokerto Jawa Tengah, HP Andromax U dengan S/N 3701130580102009 dan IMEI 866072010274365 MEID A1000003920F238 mengalami sering restart sendiri berulang-ulang hal ini saya pikir hanya biasa saja akhirnya tanggal 11 April 2013, saya bawa ke Smartfren Purwokerto di Komplek Ruko PJKA Purwokerto, disana oleh tehnisi diflash dan diberi pesan bila masih restart akan dikirim ke service centre di Jakarta.

    Pada 12 April 2013 Setelah di Charge dan berusaha dihidupkan hanya muncul logo Smartfren saja serta tidak mau booting ke menu. Dan Akhirnya saya kembali ke Smartfren Purwokerto dan diminta menunggu maksimal 1 bulan untuk perbaikan di service center Jakarta. Hingga 1 bulan berlalu saya tidak mendapat kabar yang jelas tentang kabar HP Andromax U saya, Dalam hal ini saya dirugikan karena baru satu bulan membeli HP Andromax U sudah tidak bisa digunakan.

    Kami mengingatkan kepada calon pembeli Andromax U untuk lebih berhati-hati dalam memilih HP, karena tergiur iming-iming harga murah namun telah menyusahkan kita. Hingga kini nasib Andromax U saya tidak jelas. Mohon Pihak Smartfren jangan melakukan pembohongan publik dengan menjual barang yang kualitasnya buruk.

    Vincent. E. Djajadi
    Purwokerto

  14. Ini pengalaman saya tentang Layanan Smartfren…!

    Pada akhir Desember 2012 saya membeli Andromax-I dengan MEID A1000033D01BC2, pada bulan maret HP tersebut mengalami gangguan pada sudut layar kiri bawah mungkin area sekitar 1/2 centi touchscreennya tidak berfungsi kalau area yang lainnya normal-normal aja, kemudian saya bawa ke service center di BEC Bandung soalnya beli baru sekitar 4 bulan jadi garansinya masih ada. Kata CS-nya (saya liat di service form namanya RERE) “Iya masih garansi dan tidak ada biaya dan mohon tunggu max 1 bulan”, dengan sabar saya nunggu dg harapan Andromax-i ku sembuh. Tanggal 3 Mei ada sms dari 088210509999 isinya “Selamat siang, kami dari service center smartfren ingin konfirmasi untuk HP Andromax-i status garansi VOID dan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.140.000, (pergantian LCD+mesin), Jika Bpk/ibu confrimed biaya bisa langsung di tranfer terlebih dahulu ke no. rek BCA kami : 757-0322308 an Transtelecom ….)”. Saya langsung konfirmasi ke no 088212763065 (no ini disertakan dalam sms tersebut) kenapa harus ada biaya soalnya waktu di CS bilang ini tidak ada biayanya karena masih garansi. Katanya LCD lidak masuk dalam garansi. Yang jadi permasalahan kenapa yang rusak LCD harus pula diganti dengan mesinnya juga? Terus biaya servicenya sama dengan beli baru lagi? Kemudian kenapa saya tunggu-tunggu kabarnya baru diberitahu 1 bulan kemudian hanya konfirmasi harus tranfer uang kalau mau diperbaiki? Kalau memang LCD tidak ada garansi mungkin bisa di beritahukan dari awal. Saya jadi berfikir mungkin di cervice centernya banyak yang harus diperbaiki –bisa saja karena kualitas barang tersebut jelek- sehingga harus ngantri. Mohon bagi Smartfren perbaiki layanan servicenya!

    Setelah saya menulis di beberapa situs tentang keluhan ini, sekitar tanggal 7-5-2013 pukul 16:15 WIB pihak smartfren menelepon, biasa mohon maaf-mohon maaf gitu dengan berbagai alasan. ya sudah saya bosan dengan mohon maafnya soalnya saya juga sering chating dengan layanan online di situs smartfren untuk menanyakan kapan HPku di kembalikan, jawabanya selalu “nanti dihubungi, nanti ada tim kami yang mengurusnya………!” saya jadi bosan deh dengann basa-basinya. Saya bilang ya udah cepat balikin lagi aja HP nya dari pada di service dengan harga 1.140.000,- barunya aja 1.190.000,- jadi cuma beda 50.000,- dg yg baru.

    Saya tunggu-tunggu kabarnya kurang lebih satu minggu kemudian tanggal 14-5-2013 pukul 14:27 ada telepon dari 021 29020180 katanya mau konfirmasi apakah sudah tranfer uang perbaikannya yang Rp. 1.140.000,-? saya heran lho bukannya saya sudah bilang seminggu yang lalu untuk segera mengembalikan HP saya dan gak usah di service. Waktu pihak smartfren nelepon tanggal 7-5-2013 bilang “nanti kami secepatnya akan mengembalikan HP-nya”. ini malah nanya sudah ditransfer apa belum?. jadi seperti tidak ada koordinasi antara satu bagian dengan bagian yang lainnya, hanya janji-janji saja.

    Terus terang saya merasa di rugikan dengan pelanyanan dari smartfren ini. sekali lagi tolong selesaikan permasalah HP saya ini, saya hanya minta secepatnya di kembalikan itu saja! kok repot amat sih… harus nunggu dari awal di service hingga sekarang sudah 1,5 bulan…!??????

  15. saya lebih kecewa lg, tgl 22 saya beli andromax u, tgl 23 saya pakai wifii theater dan transfer bluetoth bersamaan, setelah transfer BT selesai HH tiba” mati total, tgl 24 saya tukar di galeri dengan HH yg baru, ga disangka tgl 26 setelah coba download aplikasi game dengan wifii sebesar 1,6GB, namun download baru sampai di 489mb, HH restart beberapa x, setelah itu HH tidak dapat dihidupkan, saya kembali lg ke galeri mau minta replacemen karna masih dalam jangka 14 hari dr pembelian, namun yg saya dapat malah disuruh di service,. padahal pada replace ke2 saya sempat bertanya ke CS apabila matitotal lg dalam waktu 14hr dr pembelian bagaimana? CS menjawab akan direplace selama masih 14hr dr waktu pembelian, sekarang saya disuruh menunggu telp dr pihak CS yg bicara seperti itu.

  16. satu yang saya suka dari smartfren,, CS nya pakaiaannya sexy2
    hahahaha,,,
    Pelayanannya ngga bgt, sinyalnya jg masih okean esia

  17. Pernah beli tab smartfren, adaptor nya rusak shg nggak bisa charge. Ke smartfren Bintaro , bukannya di servis, malah suruh dibawa ke roxy. Anehh
    Tapi beda sama samsung,Pernah beli Hp rusak lcd nya. Langsung 3 hari ganti baru…

  18. Saya 1 bulan terakhir hp andromax i nya suka restart sendiri tanpa sebab, nah terus tadinya besok mau ke galery smartfren….nah kalo baca2 komentar sebelumnya katanya di buat ribet ya buat tuker hp kita jadi yang baru
    waduh ane jadi pusing kleyengen nih

  19. Andromax-u saya tiba” stelah direstart tidak muncul apa”
    Layar cuman hitam aj
    Hri ini masi hri ke-12 beli
    Apakah bisa di replacement claim ?? (Menurut anda)

    1. Saya tidak pernah sampai seperti itu kok. Padahal tiap hari dipakai main game yang lumayan menguras baterai: Simpsons Tapped Out dan yang baru diinstall, Minion Rush. Sebelumnya rajin main Vector juga.

      Menurut saya, kalau sudah sampai seperti itu, coba pastikan tidak ada app lain yang jadi pemicunya. Caranya: uninstall semua app kecuali game yang dimaksud, lalu coba lagi gamenya.

      Kalau masih sama gejalanya (freeze dan harus copot batre) kemungkinan memang unitnya yang bermasalah.

      Kalau gejalanya nggak muncul, berarti memang ada salah satu app yg jadi pemicunya. Install kembali satu-persatu sambil perhatikan app mana yg menyebabkan freeze.

  20. Yah . . .baru baca . . . .
    Saya juga sedang memperbaiki Smartfren Andromax Tab saya di galery smartfren di daerah ITC Cempaka Mas,
    Saya memasukan tab saya pada tanggal 8 Juni 2013 dan sampai detik ini ( 28 Juni 2013, 2:54 p.m) belum ada kabar apa2 . . . . . . .memang sih saya merasa prosesnya lama sekali . . . . .kondisi tab saya kamera depan tidak berfungsi dan garansi tab tsb. Diduga sdh habis, saya meminta agar apabila perbaikan memerlukan biaya, harap saya dihubungi mengenai biaya yang akan dikenakan sebelum dilakukan perbaikan.

    Sekarang yg ada dibenak saya :
    Jika sampai detik ini belum ada kabar, sebenarnya tab saya selama 20hari di sana apa kabarnya ? Apakah sudah ada penanganan? . . . . . . . . . . . . . .

    1. Dari pengakuan tim CS di Galeri Smartfren tempo hari, mereka butuh waktu 3 minggu hanya untuk mengumpulkan dulu unit2 yang perlu diservis di galeri tersebut. Setelah itu baru diserahkan ke service center.

      Sepertinya memang standar operasional mereka seperti itu. Dan, ya, terlalu lama menurut saya.

  21. Saya hanya mau share sedikit, pengalaman saya service HP (bukan Smartfren) di Service Center Mall Ambasador, itu makan waktu hampir 1 bulan. Apakah tempat tersebut memang lokasi yg strategis sehingga waktu perbaikannya sangat lama dikarenakan banyak orang datang kesitu untuk menservice handset nya ?

    1. Bisa jadi, mbak. Daripada repot bolak-balik membawa barang servis ke service center, mungkin mereka lebih memilih untuk mengumpulkan dulu dan baru dibawa ke service center setiap beberapa minggu sekali.

  22. Aduh saya jadi ragu buat service hp saya di gerai smartfren..
    saya mau cari battre untuk hp tipe andromax-i kira-kira tersedia tidak ya di tempat2 gerai smartfren ?

  23. gw baru beli andromax c dan black berry smartfren dan sekarang sdg cari SC yg dekat diwilayah Cengkareng ….ada yg tau tolong bantu

    1. cengkareng ke roxy kan deket kaka.. mending kesana aja.. tapi amit2 juga deh pake smartfren lagi. sempet beli hape disana new andromax i, baru 3 minggu udah bermasalah.. males klaim garansi, ya akhirnya dikasih orang aja dah haha

  24. Saya pernah masukin Andro tab 7 inch ke Smartfren fatmawati (baru beli 1 hari gak bisa di charge) , 1 minggu di telp sama galery fatmawati dan diganti baru. Pernah juga masukin ke mobitech Roxy Mas, seminggu juga sudah beres. Tanggal 8 juli 2013 , saya masukin ka mal ambasador . Saya telp tanggal 11 juli 2013 , tab saya belum ada. saya telp call centre cuma buat tahu tab saya ada dimana, malah disuruh datang lagi ke galery, dan akan dihubungi lagi nanti tanggal 22 Juli 2013 (padahal cuma pingin tahu tab nya ada dimana). Di ambassador bilang service satu bulan ? padahal di galery fatmawati yang dan mobitech (service sebelumnya ) hanya 2 minggu. Kok beda ya ? gak ada SLA nih. Layanan Ambassador payah

      1. Mau nannya hp aku smartfren andromax U Limited edition kok tiba” gaada jaringan gitu ya gan?kan 2 sim ya.. Dua”nya bacaannya tidak ada layanan itu gimana ya :(

  25. smartfren andromax i saya ga bisa connect ke komputer lewat usb (jadi modem) hanya bisa pake wifi portable. ada yg tau solusi nya ga atau harus di ganti (garansi kan)?

    ada enak dan ga enak nya juga pake smartfren itu. enak nya paket unlimited-nya masih murni, ga kayak operator lain yg hanya pake kuota, ga enaknya ya kaya yg di sebutin di atas.

  26. hadeuhh…ternyta aku juga korban!!!….. belinya sich di koperasi temen kerja,,andomax u juga,,,,,waktu pertama buka segel dan nyalain ga “ngeh” banget kl layarnya itu pas mo dinyalain kedip2….nah keterusan amep skrg kl mau dinyalain itu kedip2 dl baru on…udah di komplain dan ditnyain ke tkg service nya smartfren yg datang ke koperasi trsbut tapi,,,ktnya ndak ada mslah,,la mana ada hp ndak masalah kok dinyalain layar kedip2 dulu,,soalnya aku cek ke temen aku yg jg beli andromax u ternyata tidak,,,,nyesel sich nyesel,,,,cuman kesannya g da ilmunya bnget tuh teknisi blg kl tuh hp g kenapa2……kuciwaaaaaaaaa

  27. saya juga sangat betul betul kecewa dengan pelayanan smartfren yang tidak bertanggung jawab dengan smartfreen andromx i saya..

    pada tanggal 2 juli saya mengunjungi galeri cibubur junction untuk menservice hp saya yang terkena air,, berpikir ingin ke conter biasa saja bisa cepat langsung di bersih kan karna saat itu hp saya belum rusak total.. namun saya berpikir andromax i saya masih baru lebih baik tanya gerainya langsung yang lebih mengerti tentang produknya sendiri,,

    disana saya bertemu dengan petugas bernama MARIO.. kita jelas semua bahwa hp saya kena air saya request untuk segera langsung di cek ke service centernya..dan iya, bilang iya !

    untuk proses konfirmasi dari tim SC (SERVC CNTER) ITU MAX 7-14 HARI DAN UNTUK MASA REPARASI 1 BULAN …karena saya tidak sabar menunggu konfirmasi akhirnya tanggal 18 juli 2013 saya menelpun call centre 888 karena sudah hampir 3 minggu tidak satu pun saya menerima konfirmasi dari pihak SC SAMRTFREN, ketika saya menghubungi CC nya dan lebih saya bingung dy mau konfir masi terlebih dahulu oleh pihak gerai cibubur,setelah menunggu 10 menit akhirnya terhubung kembali dan dy hanya menjawab ” maaf untuk gerai smarfren sedang offline mungkin saya bisa minta nomor ibu untuk kami hubungi kembali,,

    sekitar pukul 17.40 saya baru mendapatkan konfirmasi dari pihak SC smarfren yang isi sms nya
    “KAMI DARI TEAM SC SMARTFREN INGIN KONFIRMASI HP ANDROMAX I STATUS VOID DAN DIKENAKAN BIAYA 1.115.000 UNTUK PERGANTIAN LCD+MESIN TOLONG TRANSFER UANG KE NO REK BERIKUT JIKA TIDAK ADA KONFIRMASI HP AKAN DI KEMBALIKAN, SAYA TUNGGU KONFIRMASI BESOK.

    SAYA KAGET KENAPA KETIKA SAYA BARU KONFIRMASI KE PUSAT BARU MEREKA KONFIRMASI KESAYA DAN STATUS SUDAH VOID SEDANG SAYA MENARU DALAN KONDISI TIDAK TERLALU PARAH KONDISINYA!!! HANY SEDIKIT DI BERSIHKAN DAN SEMUA CLEAR !!!

    AKHIRNYA SAYA MENUJU GERAINYA LANGSUNG DAN JAWABN YANG SANGAT MENGECEWAKAN YANG SAY DAPATKAN DARI MARIO.. UNTUK MASALAH SERVICE KITA TIDAK TAU,, BUKAN LEPAS TANGGUNG JAWAB NAMUN INI BUKAN URUSAN KITA!!! SAYA GERAM DENGAN JAWABN SEPERTI ITU!! ITU BERARTI KESALAHAN SC NYA, TIDAK SATU KALIMAT MAAF YANG DY LONTARKAN DI MULUT HANYA TETAP MENYALAHKAN SC NYA DAN DY HANYA MEMBERIKAN CONTRCK SC NYA SAJA…

    OKEH KAMI MASIH MENUNGGU PROSES AKHIRNYA PAGI TANGGAL 19 JULI SAYA KOMPLAIN KE KANTOR PUSAT CC 888 DAN DISANA MEREKA MEMBUATKAN SAYA SURAT KOMPLAINAN DAN MENUNGGU SEBELUM JAM 12.00 DAN AKHIRNYA SAYA MENELPON JUGA PIHAK SC DISANA ,, DAN DY BILANG ” KAN BANYAK MBA YANG INGIN SERVICE SAYA BILANG BUKAN MASALAH SERVICE NYA NAMUN INI MASALAH KONFIRMASINYA KENAPA HAMPIR 3 MINGGU KALO GADA KONFIRMASI DARI SYA KEPUSAT MUNGKIN 1 BULAN HP SAYA TERBENGKALAI DISANA,, SAYA MINTA PERTANGGUNG JAWABNYA DY HANYA BILANG YA SUDAH CANCEL SAYA,,

    NAMUN URUSAN TIDAK BISA SAMPAI DISINI SAJA SEENAKNYA MAIN CANCEL SAJA HP SAYA DARI TIDAK MATI TOTAL MENJADI ANCUR SEPERTI ITU,, DAN SAYA JELASKAN KARNA SAYA SUDAH REQUEST KE MARIO UNTUK SEGERA DI CEK TERLEBIH DAHULU NAMUN KATA MEREKA TIDAK ADA KONFIRMASI DARI PIHAK GERAI CIBUBUR,, DAN DY BILANG BARANG BARU MASUK TANGGAL 10 JULI SAYA PIKIR DARI PIHAK SC DAN GERAI TIDAK BERTANGGUNG JAWB.. SELAMA ITU HP SAYA TERBENGKALAI…!!!!

    SAYA BISA SAJA MENUNTUT PIHAK MEREKA YANG TIDAK ADA EMAPTINYA KEPDA CUSTOMER DAN TAMBAH MERUSAK HP SAYA…!!!!!

  28. saya sedang menunggu replace andromax u, besuk sudah tepat 2 minggu hp saya masuk galerry, dan tidak ada kepastian kapan replacenya datang. Andromax u saya bermasalah dengan kamera depannya yang tidak berfungsi normal, gelap gulita.

  29. punya new andromax tab udah 3 bulan oke2 aja tp skrg bisa nyala pada saat di colokin ke chargernya aja pas di cabut mampus..hihihi..mau benerin yg bagus dijakarta timur dimana yah?

  30. Nasib membeli Andromax-U tidak di Galeri, tapi di toko handhone biasa… 8 Juli ’13 ambil Andromax-U dengan hati gembira, cieee…hape android keren spek tinggi booo….diatas Max-i paklik saya, sippp deh….! Rp.1.750,….Andromax-U Dual Core/768MB, Jelly Bean …nambah dikit dapat Samsung Android juga, tapi speknya menang yg ini dooong… AKtifasi paket bundling oleh petugas toko. Pulang di rumah, donlot aplikasi di Playstore, asyeeekkk….. Eits, asyeknya agak pendek deh….HP panas dan gak kuat jalan alias hang…restart..hang… restrat..restart…restart….ya gitu deh…. Ah, biasa…kelamaan nyala kali….. AKhirnya, jadi terbiasa….10 hari hang dan restart melulu… tepat hari ke 15 (setelah baca-baca forum di internet), dibawa ke Galeri. 22 Juli ’13, dgn pasrah krn udah 15 hari…setelah dicek CS, adoooh…ternyata pake Bundling yg saya beli sudah diaktifkan 3 Juni….ya “Juni”, dan tidak bisa replace unit….. ya iya laaah…..saya juga maklum… Ditawarkan service, 1 bulan ke Jakarta….enggaaaak mauuuu…udah baca di forum, ribet…malah bisa kena charge ganti sparepart lagi…. Btw, di Galeri ini saya down, karena dgn Rp.1.700 saja, saya bisa dapat New AndroMax-U yg Quadcore/1GB… Wis bawa pulang….HP diuninstall dari aplikasi yg dicurigai berat menyebabkan hang….Wis, jadi kayak hape biasa, yg bisa call, SMS, WhatsUp, YM dan browsing doang…mirip HP biasa seharga 500-rb-an…Gpp wis…..Namun sodara, ya ampun…HP ini dipake nelpon 4 menit…hang..! Browsing 10 menit restart… Panaaas…. 24 Juli balik ke toko, minta pertanggungjawaban, kenapa nomor sudah diaktifkan 1,5 bulan yg lalu. Jawab toko, itu tidak mungkin krn aktifasi dilakukan di depan pembeli. Dipanggilkan distributor. dan diantar ke Galeri lagi…..walah…kan kemarin sudah…tapi ya udah deh, siapa tahu dapat solusi..Replace tidak bisa. karena udah 2 bulan aktif. Disarankan factory reset…iya deh…. 1 jam di meja CS…. Reset selesai…. Tapi gagal akses PlayStore…maka, hape ini jadi bego….cuma bisa call, SMS dan browsing….mirip HP biasa seharga 200rb-an… DIminta menuju Galery lain, berjarak 5km, untuk mnta update…. Sesampai disana, HP dicek…gagal..tidak bisa update karena firmware Andromax-U Jelly Bean belum ada…. Jadi? Ya udah ….mau bisa apa lagi? Sesampai di parkiran Galeri, ketemu sesama pengguna Max-U, disuruh cek IMEI… walaaah kadaaaaah…….IMEInya gak tembus… IME kosong, MEID 0000000……….apes apes apes…. Wis, hape ini kujual deh, siapa mau? Kutawarkan seharga (-) Rp.5000,- berapa? Ya “MINUS” lima ribu rupiah, siapa yg mau beli, bawa hape ini segera, saya kasih kontan 5 ribu perak….nego halus….kukasih 6 ribu deh…. Situ gak usah bayar, malah kukasih 6 ribu perak….daripada nih hape saya lempar di toko atau galeri atau kantor pusat Smartfren…malah kena pidana, malah kena denda juta-an… Salam. Smartfren…. -nugroho-

  31. selamat siang

    permisi, saya mau share tentang pengalaman saya sebagai pengguna andromax U LE
    saya beli tanggal 21 juli kemarin
    pada tanggal 23 juli hp tersebut tiba2 ngadat dan not responding, tidak bisa normal shutdown (walau sudah di tunggu ber jam-jam) sehingga harus copot baterai.
    pada tanggal 24 padi saya ke galeri smartfen sharing kejadian tersebut dan oleh customer service bilang bahwa sannya hp saya sudah di upgrade dan intall ulang (ada resi nya yg menyatakan ada garansi POP. saya tidak tahu garansi tersebut).
    namun sayangnya sorenya hp saya kembali eror, not responding sampai freezing sehingga saya memutuskan untuk kembali ke galeri pada
    tanggal 25 pagi, dan memperoleh cs yang berbeda hp di ceck lagi dan beliau bilang kemungkinan ada crash dengan beberapa applikasi. akhirnya tindakan yang diambil adalah install ulang lagi
    sekarang (tanggal 25 juli) pukul 18.52 hp saya sudah saya matikan karena ke erroran tersebut kembali terulang.

    sampai sekarang saya bingung mau digimanakan
    soalnya kalau dibawa ke galery kemungkinan bakal di install ulang lagi (melihat 2 hari selalu diinstall ulang)
    ahh..sedih

    apakah setiap pagi saya harus ke galeri smartfren agar diinstal ulang, toh sorenya sudah error lagi. lol

    ini hanya share saja, tetapi kalau ada masukan terima kasih sekali :D

    Yogyakarta

  32. Up date info, andromax u saya sudah lebih dari 2 minggu di Galery dan tetap tidak ada kabar kapan akan diganti.
    Btw, keluhan kita ini dibaca ga sih ama mereka? LOL
    Kayaknya ga ada perkembangan menuju perbaikan dari layanan smartfrend.
    Waktu beli andromax u dengan harga dibawah 2 juta saya ngerasa murah, tapi setelah mengalami kejadian ini, harga tersebut mahal banget yah jadinya dengan produk dan layanan abal-abal. :(

  33. Waaaaah parah tuh customer service andromax 7 smartfrent reqruitment karyawan (CS) asal asalan kali yaa attude customer service ko koyo gituh..
    songong belagu2,, bijimana ini.. saya pun sempet dikecewakan, beli gadget yang berkelas ajee sekalian sodara-2,, yang gak banyak bacot di iklan tapi pasti..

  34. aku juga customer smartfren yg di kecewakan, beli new andromax tab 7 enggak smpek seminggu bro tab rusak dia stuck di layar awal. aku bw ke gallery katanya minta di service, aku minta ganti baru dak bs katanya.. oke terpaksa servis, itu sudah mangkel bro apalg malah dgr kalw 3 minggu well,aku terima aja.. itu tgl 1 juli kmrn, tgl 22 hari senin aku dtg i gallerynya , aku tny tabku sdh jd belum katanya kalw blm di sms brarti memang blm jd, tp aku maksa bro ke cs buat nanyakan org dalem dulu eeee amazingnya setelah tuh cs ke blakang dia bw tabku, tanpa konfirmasi tanpa cek barang lgsg dikasih dan lgsg nmr selanjutnya..asem!!!! oke aku lgsg duduk di kursi tggu aku coba2 sendiri dgn mksd biar mreka merasa.. stelah oke aku cabut… dan yg trakir yg paling bikin kepalaku panas, setelah tgl 22 juli aku ambil, besoknya tgl 23 juli smartfren melakukan konfirmasi sms ke nomerku, padahal barang sdh ada di aku. just share, utk yg lain pinter2 lah bro memilih… adi malang.

  35. up date status, sudah hampir 3 minggu andromax u saya tidak ada kabar. saya sudah sempat menulis email ke CS, kabar terakhir (Jumat, 26 Juli 2013), kata petugasnya keluhan saya sudah dilaporkan ke pihak yang terkait, dan pihak tersebut akan menghubungi saya. Dan sampai sekarang saya belum menerima kabar apa2, saya inisiatif telp ke CSnya. setelah berbagai hal yang berbelit, bisa juga ngobrol dengan salah seorang CSnya. Dan dari awal sampai akhir hanya ngomong yg kurang lebihnya” dengan …. customer care smartfren ada yang bisa saya bantu” terus menerus. setiap saya ngomong dia jawabnya itu seperti ga denger. Ajaib, padahal baru saja saya nelp orang dengan hp yang sama,tapi masih bisa berkomunikasi dengan baik. kenapa tiba-tiba telp ke sf jadi eror ya?
    kebetulan yang aneh.
    Terus terang saya udah malas banget ngurus sf, kalau bisa pinginnya uangku ditransfer balik aja deh. ga semangat lagi pakai produk yang servisnya mengenaskan seperti ini :(

  36. up date status, dari email SF dan twit dari mereka, komplain saya masih dalam proses dan akan ada pihak yang terkait yang akan menghubungi saya. Dan pihak itu tidak pernah ada yang menghubungi saya, hahahhaha.
    Untung dari orang dalam saya bisa dapat kontak supervisor galery, dan produk itu katanya sudah ada di galeri.
    itu saya ya yang telp, bukan pihak mereka. kasian mereka mungkin mau menghubungi saya tapi ga ada pulsa :(

  37. baru aja mau bli smartfren andromax tab 7,,,ky nya hrz pikir 1000x deh tuk pelayanan n kualitas nya!!!untung aq liat postingan tmn2…

    1. ikut komen ah, saya jg selaku pegawai smartfren jg kecewa loh. after salesnya sangat sangat jelek, saya sendiri sudah mewanti2 kepada spv saya untuk menyampaikan pada manager area, akan tetapi yaaa ga disampein jg :( tetep aja ga ada perubahan, mereka hanya mikirin target penjualan dan penjualan daaaan penjualan padahal! jadi yg kena getah dari customer yg marah2 ya seperti saya ini.

      bukannya tdk mau berubah loh. akan tetapi memang birokrasi smartfren sendiri tdk mendengar bawahan.

      1. nambahin lagi kalo mau beli produk smartfren lbh baik yg pertama launchingnya, klo udh lewat sebulan jgn beli itu semua barang rekondisi :)) bukan barang baru jgn heran baru make 3 bulan udh rusak. yaa balik lg saya ga menyarankan utk beli produknya ya :) ibaratnya lo bayar ya apa yg lo dpt sih. nah mungkin bisa jd bahan evaluasi jg buat tmn2 yg pada mau komplen after sales kita.

        catetan :

        1. services memakan waktu 30-45 hari. jgn lupa minta no.kontak servis centrenya pas lagi di gerai.

        2. selalu minta nomer trouble ticket pada services form. supaya bisa follow up lwt call centre.

        3. budayakan tidak memaki csr nya :) sesungguhnya mereka hanya pegawai yg memiliki banyak tekanan loh sama2 pengertiannya. karna services gadget nya emg jelek. karna make pihak ketiga.

  38. cacat ni, padahal cuma ngeflashin andomax u limited sampe d suruh nunggu 3 minggu, pdhl kalo andromax seri lain file flash nya ada d galeri tp yg andromax u limited gak ada, harus k service….. kalo emg belum sediain software ya jangan di pasarkan dulu dong hpnya, #smart

  39. andromax c saya kalo gelap ada dead pixel lebih dr 10 titik zzz kualitas hpnya buruk sekali mau komplain.ke galeri nanti dipersulit ya udah terima aja ,semoga tidak ada.masalah lain lagi

    1. Tapi kalau masih garansi, mending dibawa aja ke service center. Gpp lah bersabar sebulan dulu, demi terbebas dari dead pixel yang bisa bikin nyesek tiap kali keliatan :)

      1. Kak,, kira kira garansi smartfre itu brp lama ya? Apa 1 th.?
        Mau service keservice centernya tp tkut dikecewakan,, apa mnding service di pnggran jalan aja? Soalnya kan katanya service di galery smartfrennya lama.. sdgkan aku butuh bgt buat dkungan KBM dskolah..
        Mkasih,
        Frishilia~Jakarta

        1. Saya kurang tau. Sudah lama nggak pake smartfren lagi. Lebih baik tanya langsung ke mereka lewat telepon atau account2 socmed mereka.

          Tapi untuk lokasi servis memang nggak ada pilihan lain selain ke gerai resminya, apalagi kalau masih tercover garansi, walaupun memang kadang mengecewakan.

  40. hihihi ..kemaren baru di sms utk ambil smartfren andromax yg diservis di gallery…eh dasar karena di kartu garansi gak ditulis serial nomor andromax jadi saya percaya aja. Gak kepikir untuk melihat nomor serial di lembaran servis nya soalnya udah diserahin ke csnya dan saya masih periksa apakah yang rusak sudah diperbaiki. Eh baru sadar 2 jam kemudian (setelah gallery tutup) kalo andromaxnya kok jadi tambah bagus (punya saya ada bekas baret di kiri)…sempat curiga kalo ini bukan andromax saya cuman mesti pulang kerumah cari kotaknya di gudang (di kartu garansi dan di nota pembelian tak ada nomor serial nya). Alhasil setelah pulang ternyata csnya salah kasih andromax. Saya jadi urung menyentuh barang yg bukan milik saya. Saya bungkus rapi untuk dibalikin ke galleri smarpret. kacian ama yg punya ntar kebingungan. Saya juga ogah pake hape yg beda nomor serialnya ama di kotak. ntar saya dianggap nyolong atau jadi penadah barang curian.

    servisnya udah 1 setengah bulan. kapok kapok pake smarpret. saya udah 5 tahun sejak smart ada dan akhirnya gabung dengan fren walau nomor ganti2. baru kali ini saya kapok. semua hape smart dan fren udah saya pake dari nexian mobinova sd smartfen wide n880. semua bermasalah. smarpret mungkin bagus .. produk hape bagus… tapi rekan servis hape parah.

    istilahnha gaji buta alias order servis buta.

  41. Hampir aja beli Smartfren. Iklannya di teve bagus tapi di om google koq pelanggannya pada komplain. Kata temen sih murah dan lancar cuman rada lelet.Lihat pengalaman rekan2 diatas jadi takut beli hp Smartfren.

  42. Tgl 24 Agustus 2013 lalu Hp Andromax I yang baru aku pakai 1 bulan rusak, mati total karena ga tau kenapa masalahnya. Aku bawa ke gallery smartfren di Mall Metropolitan bekasi barat. Dari galeri disuruh menunggu 2 minggu setelah itu akan dikabari lagi.

    Setelah 2 minggu, tepat tgl.31 Agustus 2013, aku mendapatkan sms dari nomor +6288210509999 yang mengatakan bahwa hp andromax I kondisinya Void dan disuruh mentransfer uang sebesar Rp. 720.000 untuk biaya servis penggantian mesin ke no. Rekening BCA 7570322308 a/n Transtelecom. Disuruh konfirmasi dalam waktu 3 hari ke nomor 088212763065 / 088210226699. Apabila tidak transfer barang akan dikembalikan ke gallery.

    Yang jadi pertanyaan, handphone baru dipakai 1 bulan, katanya garansi 12 bulan ko berubah status menjadi Void? Kenapa musti bayar karena penggantian kerusakan mesin? Apa gunanya garansi? Trus yang jadi garansi apa donk kalo kerusakan mesin pemakaian baru 1 bulan?

    Lagian biaya penggantian mahalnya ga karuan, mending buang aja beli hp baru. Lagian aku pikir itu bukan rusak mesinya, cuma softwarenya aja yang hilang atau rusak.

    1. Saran saya, tanyakan langsung ke customer service Smartfren. Kalau masih tidak puas dengan jawaban mereka, sebaiknya tulis di surat pembaca. Biasanya sih ampuh untuk menarik perhatian.

      Semoga segera ada solusi ya.

  43. Saya juga bingung nih… oke sih smartpret bagus menurut saya juga, tapi saya sempet dikecewakan juga loh… kenapa sparepart itu ga di keluarin di konter” sparepart ya? samsung aja yang namanya udah tinggi langsung ngeluarin sparepartnya bila ada pelanggan yang ngalamin kerusakan kan??

    Saya juga lebih milih produk samsung kemana mana, karena ya begitulah,,, CS nya bener bener ramah dan servis juga ga sampe sebulan lebih atau gaada kabar… pernah kejadian hp galyoung matot gitu punya temen,, saya bawa ke SSC langsung bener 5 menit sama teknisinya… tapi pas smartpret saya yang andromax-i saya matot juga karena sistem… itu kenapa benerinnya sampe 1 bulan lebih tanpa ada kabar ya? herman deh aku.. hihihi

    buat para pecinta android…aku saranin nih mending beli produk samsung aja, jangan yang lain… emang sih dengan biaya yang lumayan wuaahhhh… tapi aku yakin itu produk android terbagus di Indonesia…

    makasiiii,, sharing aja nih.. hihi :)

  44. saran saya jangan beli nih produk2 smartfren,andromax u,matot trus saya bawa ke gallery karena tidak ada counter yang bisa servis ni hp,dan seperti biasa untuk dapat konfrimasi kapan andromax selesai susahnya minta ampun,dan jawaban mereka minta saya sabar.yes samsung bagus ketika saya servis mereka langsung memberi penjelasan tentang kerusakan dan kapan hp bisa diambil kembali,tidak sampai 6 hari hp selesai,dan tidak harus menunggu berbulan2.
    dan saya saranin buat kawan-kawan review dulu sebelum membeli produk smartfren.
    saya ngoceh ditwitter trus untuk memfollow kabar hp saya.
    dan saya kasih nilai
    0 untuk pelayanan smartfren,hati2 teman

  45. Smarpret … parah servismu…..mending pikir2 lagi yah….pale samsung aja tul…

    berapa kali sih internet selalu macet? gak bisa akses situs luar negeri?

  46. Enak Mas Tiyang dapat kompensasi, saya gak dapat apa2 padahal udah 2 bulan nginap garansi. Parahnya lagi, unit saya diganti unit lain yang (kelihatannya bekas juga). Bayangkan aja beli mobil baru, rusak garansi, terus diganti mobil second.

    Second ngapain khan kita ngak tau. Siapa tahu bekas dipake kejahatan atau bekas tabrakan. BAWA SIAL….istilah sugestif-nya di pikiran masyarakat dulu.

    Asal tahu aja yang namanya android itu punya semacam engine ID, bisa jadi pihak NSA Amerika atau Google menyimpan bahwa ID Android unit tersebut bekas dipake teroris atau mungkin pakai akun palsu lalu menjelek2kan presiden tersayang kita Pak eS Be Ye SBY. Yang kena dicurigai kan kita juga. Bisa dikuntit ama BIN kalo pergi kemana2…….hahahaha…..
    Tapi ya gitu deh, masih untung diganti juga walau udah gak ada nilai jual, bayangin aja ke toko mau jual Andromax sekon second tapi malah dilaporin satpam n polisi karena serial number kotak hape berbeda ama serial number di Andromaxnya. Bisa kena tuduhan penadah barang curian dan juga seandainya si pemilik kotak asli melaporkan kehilangan kepada polisi, bisa kena diciduk saya sebagai pencuri hape.

    HITAM diatas PUTIH….itu yang penting…

    Kompensasinya mana SmartFren? udah dua bulan nunggu, gak dikasih pinjem modem sampe harus “ngemis” ke temen pinjam modem SmartFren buat pakai internetnya.

    Belum lagi KTP saya sejak awal tahun hilang, kok bisa dibalikin juga, selama ini saya kok gak dikabarin ama pihak galeri, sampe harus buat kehilangan ke kepolisian buat ngambil eKTP yang baru. Padahal nomor hape saya kan ada disistem juga..ada 3 nomor SmartFren lagi dan juga saya bolak balik ke galeri tersebut hampir tiap minggu menanyakan kasus Andromax saya, koq ngak dibalikin? Tarik n Tahan napas aja.

    Well… just sharing…semoga teman2 bisa menarik pelajaran penting dari kasus yang saya alami…

    1. Jelas orang SmartFren cuman gaji buta dan order servis cuman order servis buta! Atau mungkin karena mereka masih outsourcing kali sehingga mempengaruhi motivasi kerja mereka, jaminan keamanan mereka akan kepastian masa depan mereka. Kasihan juga ama CS dan pekerja servisnya yang cuman korban dari rantai komando yang putus ditengah.

      Lihat tuh Telkomsel dan XL, yang CS nya senyum, ramah, dan komunikatif. Jangan kayak indosat yang satpamnya menolak pelanggan membeli nomor langsung di konter indosat. Akhirnya Indosat kehilangan banyak pelanggan.

      Kalau perusahaan mau bener, harus digaji yang cukup dulu karyawannya supaya mereka termotivasi senyum. Layanan purna jual juga penting. Jangan sampai perusahaan dicap cuman mementingkan penjualan saja.

      lihat aja XL, masa paket blackberry yang murah hanya diperuntukkan pelanggan baru. Pelanggan blackberry lama tetap membayar lebih mahal. Gak heran kalau XL ditinggalkan pelanggannya.

      lihat Bank Mega, di ATM mereka pernah tertulis bahwa transfer tidak kena biaya untuk karyawan trans group. Kelihatan sekali bank mega hanya mementingkan karyawan grup mereka dan nasabah asli tetap membayar biaya transfer. Ini sama aja bilang nasabah membayari biaya listrik transfer dana karyawan grup. GAk heran kalau bank Mega ditinggalkan nasabah kecil. Hanya nasabah deposito dan kredit yang bertahan di situ.

    2. alhamdulilah…setelah proses cukup memalukan pake tulis2 di suara pembaca koran maka akhirnya Smartfren Andromax saya diganti juga seminggu yang lalu dengan unit yg baru dengan dus yg ada nomor imei/meid yg sama juga.

      sayangnya gak ada kompensasi dan sisa garansi 2 bulan yg dipake masa service juga sudah hilang. Tapi gak papa kan dapet yg baru gres juga.

      Jalan musyawarah sudah mufakat gak harus sampe harus ke pengadilan perlindungan konsumen.

      Saya juga baru tahu dari temen kalo tanggung jawab adalah full di pelaku usaha penjual barang atau importirnya.

  47. saya pakai modem handphone smartfren extrem revo a, ketika beli mengunakan paket volume lumayan kecepatan download 30 kbps, tapi 2 gb jadi modem di komputer hanya bertahan 5 hari. lalu saya pakai unlimited 49 ribu, parah untuk buka halaman google.com saja 3 menit. browsing juga parah benar-benar lelet.

    saya mau tanya kenapa paket unlimited 49 ribu/bulan masih dijual kalau benar-benar lelet. kasihan kan pembeli paket 49 ribu ini uangnya terbuang sia-sia hanya untuk mendapatkan internet lelet. harusnya pihak smartfren iklan di tv dibuat tanda bintangnya, bahwa anti lelet khusus untuk paket volume dan paket unlimited diatas 150ribu/bulan, jika paket unlimited 49 ribu/bulan tidak bertanggung jawab.

    ke 2, pengalaman saya menggunakan handphone extrem revo a seharga 300 ribu ini, jadi handphone tukang sedot pulsa, kenapa ? karena ketika pakai modem di internet misalnya berlangganan 2 gb/bulan, tapi ketika habis kuota tidak ada sms pemberitahuan dari operator, sms itu datang ketika modem sudah dicabut dari komputer. saya sudah beberapa kali kehilangan pulsa 50 ribu raib seketika. akhirnya saya tobat pakai modem smartfren, cukup sudah.

    saya hanya pakai untuk menelepon dan sms, saya bertahan pakai smartfren agar orang lebih cepat hubungi saya, saya tidak suka bicara lama-lama ditelepon, kalau operator telkomsel bikin kesal orang menelepon saya hanya untuk habiskan talk mania kurang kerjaan. jika pakai smartfren aman. beda operator, bicara seperlunya saja.

    itulah pengalaman saya pakai smartfren, paket murah, iklas banyak, tapi kudeta kemakmuran pulsa, lelet kali. thanks.

    1. Saya baru saja punya pengalaman tidak mengenakkan,

      Bermula dari keluhan bahwa layar sangat active, bergerak sendiri menghidupkan program-program tanpa di sentuh.
      Saya bawa ke service center di Mall Metropolitan Bekasi, setelah di reset, tidak berpengaruh, kemudian di factory reset juga tidak berpengaruh, disarankan untuk di bawa ke service center, karena garansi masih sampai dengan desember 2013. Kami mendapat tanda terima service tgl. 7-9-2013.

      Pada tgl. 17-9-2013 kami mendapat telpon dari 0216335433, dari service center, katanya, board dari androtab s7 saya rusak, dan untuk memperbaiki saya dikenakan biaya Rp.800.000,-

      Saya tanya balik, dan meminta penjelasan karena garansi nya masih belaku kenapa saya harus membayar mendekati harga barunya. Jawabannya karena boardnya tidak bergaransi.
      Loh!!! jadi kalau ada masalah gimana.
      Jawaba Service center, ‘ karena menurut teknisi ada indikasi pernah terkena air…!!!
      Waduh, emangnya saya pernah hujan-hujanan sambil bawa itu Tab..

      Inilah yang sangant membuat saya kecewa,

      Saya jadi berfikir, bagaimana kalau ada cacat produksi, kemudian daripada harus diganti unit baru mendingan siram pake air aja… kalau si pemilik mau bayar setengah harga baru, berarti impas, tapi kalau ga mau yah mereka ga rugi…

      Bener-bener kapok saya, padahal saya sudah punya product smartfren dari mulai modem smartfren connex 199, smartfren extreem, smart tab s7, smartab hisense dan terakhir andromax U, kelihatannya saya akan berfikir 10x untuk membeli product smart lagi!!!

      Salam,

      1. Bapak Diding Yang Terhormat,

        Terima kasih atas kepercayaan Bapak untuk menggunakan produk Smartfren.

        Sehubungan dengan email yang Bapak kirimkan mengenai keluhan terkait proses perbaikan Smartfren Andromax Tab 7.0, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami informasikan untuk garansi dan biaya perbaikan merupakan kebijakan dari pihak service center. Untuk garansi dapat diberikan jika kerusakan tersebut karena kegagalan produksi. Kami sarankan Bapak dapat melakukan konfirmasi kembali kepada pihak service center.

        Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail terkait produk Smartfren, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini :

        Nomor Smartfren & Fren : 888 (Untuk Pelanggan Pascabayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Prabayar dikenakan biaya Rp300,00/telepon)
        Nomor lainnya untuk Smartfren & Fren : 08811223344/021-50100000
        Fax, Website, Social Media channels : 021-31900303, http://www.Smartfren.com, Facebook.com/Smartfren atau Twitter @Smartfrenworld

        Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

        Hormat kami,

        Ibnu
        Customer Service Representative
        Smartfren | Customer Care
        ——————————————————————————————————————————————————————————————————————————-

        TERIMAKASIH PAK,
        TANGGAPAN BAPAK TIDAK MEMBERIKAN SOLUSI BAGI SAYA.
        SAYA TETAP TIDAK DAPAN MENIKMATI LAYANAN SMARTFREN DARI ANDROTAB S7 YANG SUDAH SAYA BELI DARI GALERI SMARTFREN.

    1. Datang saja ke galeri, ceritakan keluhan yang dihadapi, termasuk tentang kerusakan yang masih terjadi setelah di-service. Saya nggak tahu apakah masalah ini bisa membuat barang anda diganti baru, tapi setidaknya bisa dicoba kan?

      Kalau mentok dan anda masih merasa dirugikan, tulis saja di surat pembaca :p

  48. sangat kecewa dengan pelayanan purna jual smartfren,
    kalau misalkan batere hpnya udah mati, sekalian aja buang sama hape nya..soalnya susah cari batere barunya.,sampai sekarang sy belum dapat batere penggantinya..,maklum lah abal-abal

  49. aduh saya udh ke galerinya…
    dan jwbnya malah. suruh di service lagi dan saya,, harus mnunggu 3 minggu lagi ..
    udh bang mau saya tulis di surat pembaca KOMPAS..
    ayah saya jga kerja di situ soalnya..
    biar cepet kelar tuh service hp saya..

  50. pake smartfren payah…saya udah sering telepon ke 888 tapi ga ada balasan, katanya mau dihubungin…isi paket sosialita untuk “bbm”an udah terpotong tapi masih ngga bisa buat bbm, pulsa tidak kembali…apess apess…giliran ganti paket malah ngga bisa bbman sampai sekarang…pelayanan apa ini..

  51. Ternyata bukan saya aja yg kecewa.

    10 bulan yg lalu saya beli andromax tab dan andromax i, baru dipake sebulan baterainya ngedrop. Lalu saya ke galerinya di bec malah d suruh cari ke counter yg lain yg bentuknya sama. nyari ke counter lain semua nolak dgn jawaban kalo baterai smartfren harus beli d galerinya. Ya sudah krn d bec ga bisa, saya ke galeri yg d suci.

    kata CS nya bisa pesen dgn harga Rp 110.000 dan harus tunggu 1 bulan, saya tunggu 1 bulan gak ada kabar, sampai baterai andromax tabnya mengembung sehingga cover belakangnya lepas, lalu saya datang lagi ke galeri suci untuk menanyakan baterai tab saya, katanya kalo udah ada di hubungi.

    2 minggu kemudian saya d telepon untuk mengambil baterai yg saya pesen (wah seneng nih baterai nya udah ada), sesampainya di galeri saya serahkan bon nya eh ternyata yg diberikan adalah charger nya.

    lalu saya tanya pd CS nya ‘ mbak saya kan pesen baterainya bukan chargernya, di bonpun ada tulisannya’

    dgn enteng CS jawab ‘kalo baterai andromax tab bukan 110.00 bu, yg harga segini cuma charger, lagipula kalo baterai ga bisa di beli terpisah, klo beli harus tab nya yg d kirim ke kantor pusat’.

    Saya bilang ‘ya udah sekarang saya bawa tab nya tolong d pasangin baterai’, lengkap dgn baterai dan covernya yg sudah terbuka krn saya ga bisa pasangnya lagi. eeeh si mbak CS nya menolak krn covernya sudah terbuka.

    Alhasil andromax tab saya sampe sekarang gak bisa nyala plus batrai nya meledak untung pas saya lagi tidak di rumah .

    Yg mengecewakannya pas awal saya datang ke galeri di suci knp ga bilang klo harus di kirim ke kantor pusat, dan koq qualitas baterai smartfren jelek banget koq bisa meledak gitu.

    Sudah 4 bulan saya ingin membagi pengalaman ini tp gak tau cara nya. Maklum saya kan ibu” gaptek …

  52. Aku beli Andromax U LE , ini kalo di charge malah touchnya mencet2 sendri gk karuan gtu.

    Gmn sich handpone baru kok trouble gtu ya. Mau aku garansiin pasti lama tuh selesainya, mending aku servisin ke counter aja deh.

    Mulai saya beli langsung gitu dah. Wah Smartfren emg gk memuaskankan, mending pindah aja gua am produk yang laen.

  53. Sepertinya hampir semua gadget bundling Smartfren bermasalah semua, syukur hal itu nggak pernah terjadi dengan usb modem-nya. Coz aku pakai sampai hampir 2 tahun tidak pernah bermasalah. Sekarang sudah terjual tuh modem…

  54. mas…
    layar andromax V saya kemasukan minyak , gak banyak sih… cuma sedikit…
    saya kirim ke smartfren center utk diperbaiki…
    tp setelah itu diminta mentransfer dana untuk penggantian lcd sebesar 980 ribu..
    kira2 masuk akal gak mas ya ???
    mohon bantuannya mas… dimana bisa benerin lcd andromax v…
    terimakasih…

    1. Wajar atau nggak, saya kurang tahu. Mungkin memang segitu mengingat umumnya ganti LCD memang lumayan mahal. Tapi selain di service center Smartfren, saya nggak tahu di mana lagi bisa dapat LCD yang sesuai.

  55. kalo saya andromax c internetnya suka putus tiba2 padahal sinyal full….
    juga batereinya drop terus padahal cuma di pakai whats app twitter dan facebook…

  56. Aduh, banyak sekali keluhan mengenai produk Smartfren ini.

    Saya bingung, andromax e860 saya LCD-nya agak longgar pada bagian bawah, mungkin di prediksi tidak akan lama lagi akan menjalar ke bagian atasnya sehingga semua LCD-nya lepas.

    Saya bingung, mau diapakan andromax ini jika sudah lepas LCD-nya? Melihat semua keluhan tentang gallery Smartfren disini saya jadi enggan untuk membawanya ke gallery, apa lebih baik jika sudah rusak nanti saya simpan saja sebagai kenang-kenangan & pelajaran nanti, lalu saya beli produk merk lain saja.

    Oia, masalah baterai andromax, saya juga bingung mau beli dimana. Katanya sih susah banget mau nyari baterai si andromax ini, sulit di pasaran, ya maklum lah namanya juga ‘merk terbatas’. Pasti akan sangat sedikit service center-nya.

    Sekian dari saya, semoga kita semua dapat pelajaran dari semua ini, teliti lagi dalam membeli sesuatu, apapun itu :)

  57. prtama beli sih semuanya g ada masalah trmasuk cs nya ramah2 mskipun wktu itu yg beli kaga gw… dan udah 3 bulan gw make andromax c dan masalahnya hanya mungkin 4 kali gw ke auto-reset gra” game atau ngelag berkepanjangan, battrey dari yang mula 50% tiba2 berubah dibawah 30% dan mungkin dibuat main game bertahan sampai 3 jam sampe battrey 4%, dan masalah terakhir dibuat streaming atau game berat panasnya minta ampun hpnya. y mungkin battreyx kali yang soak.,. sampe saat ini itu sih problemnya

  58. Sorry… yg sdh nge posting semua tulisan yg diatas, ini bener” serius semua kan? *#maaf bkn tdk percaya tp jaga” krn niat saya mau ke gerai untuk beli smart U2 … Dari pada nanti galau lebih baik Gak lah yaauuW

  59. Saya jg punya kejadian tidak menyenangkan atas pelayanan dr smart fren.

    Saat itu saya berniat untuk membeli 1 unit hp..setelah menuju ke customer service saya di beri 2 pilihan andromax c dan yg satu lg saya gak tau itu tipe apa..

    Krn berniat untuk membeli hp yg utk tlp saja saya memilih pilihan ke dua..sebelum membelinya saya menanyakan ini hp yg biasa kan ya mba ??

    Silvi (nama cs nya) menjawab ia mba..dan ternyata setelah di buka adalah tlp rumah wireles karna bukan yang seperti yang saya maksud dan tidak seperti yang silvi jelaskan saya ngotot tidak mau membeli produk tersebut saya menawarkan untuk menukarkan dgn produk lain tapi dr pihak smart fren tsbt tidak menghiraukan..

    perdebatan saya di saksikan oleh pimpinan tapi pimpinan tersebut sama sekali tidak bertindak apapun atas kesalahan yg sdh di lakukan anak buahnya

  60. Pernah smartfren andromax tab saya mati total karena kemasukan air, kena air hujan. Aku bawa servis di galeri smartfren ambarukmo plaza yogyakarta. Setelah di cek sebentar sama CS nya, dia bilang barang harus di servis di bawa ke Jakarta. Ya saya gak masalah. Mereka janjiin waktu servis sekitar 2 minggu. Belum 2 minggu mereka kasih kabar barang sudah selesai di service dan silahkan utk diambil. Walaupun memang masih garansi, aku khawatir juga jika kena biaya service atau penggantian spare part, soalnya kerusakannya karena kelalaian kemasukan air. Tapi ternyata saat diambil, tidak ada charge sama sekali. Ya syukurlah.

    Menurut pengamatanku sih aku kasihan saja dengan CS yg di galeri smartfren ambarukmo plaza. Antrian nya banyak bgt, hingga tampak bgt CS nya kelelahan. Ya untunglah hingga saat ini sudah gak ada keluhan lagi sama andromax tab nya.

    Pengalaman lain menggunakan smartfren andromax i, terkadang hp sering hang, tidak respon, ya terpaksa harus sering keluar jurus maut cabut batere, tapi habis itu sih gak ada masalah.

    Pengalaman yg lain adalah menggunakan modem smarfren, di rumah ada 2 modem smartfren. Dulu sih gak ada masalah menggunakan modem ini, koneksi lancar-lancar aja. Tapi belakangan koneksinya melatih kita utk tambah bersabar. Ya mungkin utk membuka situs, browsing tidak terlalu begitu masalah walaupun cukup terasa bedanya dengan dulu, tapi utk digunakan upload atau attach file di email, ya ampun. Mending di relain lari ke warnet deket rumah, daripada cuma stress sendirian.

    Padahal paket yg digunakan bukan paket unlimited, jadi speed gak turun, karena kalau kuota habis, tidak bisa digunakan. Padahal sinyal juga baik2 saja. Kalau gini caranya slogan smartfren I HATE SLOW udah harus mulai di ubah I LIKE SLOW atau I LOVE SLOW, atau I HATE FAST. Akhirnya dua modem smarfren aku pensiunin saja, ganti pakai modem GSM, ya walaupun lebih mahal, daripada koneksi tidak stabil.

    Kalau pengalaman dengan produk smarfren lainnya menggunakan blackberry smartfren, kalau gak salah seri 8330 atau apa ya, masih jadul sih, masih pake trackball. Ada 2 unit BB, masalah di trackball, Sudah di servis dan gak ada masalah. Masalah yg lain batere, tapi ya wajar juga, hp sudah hampir 2 tahun di pake. Tapi itu masalah memang bukan di smartfrennya. Sekarang 2 BB smartfren sudah dipensiunin juga, males mau ganti baterenya. Dan karena memang sudah ada BB GSM.

    Dan barusan pengalaman yg cukup menyenangkan smartfren andromax i juga support utk BBM. Tapi otomatis baterenya jadi cepat tekor, karena jalur datanya harus aku hidupin terus. Biasanya sih jalur datanya aku hidupin kalau mau dipake konek internet saja, jadi batere lumayan awet.

    Jadi intinya semua pasti punya kelebihan atau kekurangan, apalagi yg menyangkut layanan publik, bagian yg sering dapat complain. Mau PLN, PAM, Telkom, TV berlangganan, penerbangan, kantor polisi, rumah sakit, kelurahan dan semuanya pasti sering bgt dpt complain dari masyarakat. Yg penting semua harus belajar utk memperbaiki diri, biar kepuasan pelanggan menjadi prioritas.

    Buat smarfren sebaiknya juga menggandeng vendor2 global semacam Samsung, Sony, LG utk jajaran produk2 androidnya, biar mengurangi complain karena rendahnya kualitas produk. Karena mungkin saat ini yg disasar smartfren adalah harga murah (terjangkau) dengan spek yang tinggi di atas rata2 dengan harga kisaran pasar. Tapi ya pasti ada yg dikorbankan yaitu kehandalan dan ketangguhan produk.

    Ya semoga smartfren bisa memperbaiki diri, dengan kualitas layanan ke customer. Dan yg jelas pertahanin slogan I HATE SLOW, jangan malah jadi I LIKE SLOW. Salam.

  61. Saya berniat beli andromax U2..dan krn kebetulan py teman yang handal masalah service HP saya memutuskan nanti setelah beli Hpnya langsut di root aja ke samsung.. bukan krn tanpa alasan saya berniat melakukannya.

    Saya punya teman yang membeli andromax i yang ternyata ngadat abis dan hang kyk mw sekarat pdhl beli belum sebulan. Tp setelah di root ke samsung, jadi lebih bagus ^_^.. itu krn dia bilang males ke CS..pasti lama…sekarang udh g pake ngadat, Ram jg nambah, mungkin software rootnya emang bagus…ini skedar share aja sih, drpd dibawa ke CS…tp kecewanya 2x lipat…

  62. Dari total andromax yg telah beredar, 20%=Normal, 80%=Modar.

    Andromax made in china. China di Indonesia sudah meluncurkan banyak puluhan produknya sekelas andromax/bawahnya/atasnya. “Ini bisnis bro, produk asli gw jgn sampe tersingkir pokoknya” kata mereka dan “gak bisa bikin tp cuma modal ngasih label?”.

    Kemudian “eh jgn lupa ya, lo kan jual barang di wilayah gw?” lalu “iya2 sori deh” lalu dlm hati “(makan tuh andromax gagal, tp yg lbh penting masyarakat lo bakal lebih prefer ke produk gw ketimbang produk negaranya sendiri) at least we are the winner”.

  63. sebaiknya tidak perlu saling menyalahkan, memang semua harus di pikir” dulu sebelum membeli,

    nah apa kalian sudah mikir sebelum beli, apa kelebihan dan kekurangan dari barang yg kamu ingin beli? dan liat kemampuan produk yg mau di beli sudah masuk kategori kalian atau blm.

    klo buat gamers beli aja tab, klo cuma buat sosial media saya rasa smua HH sanggup, blm lg virus, buat yg suka buka dikit joss, tusuk cabut ke pc. harus sering di scan virus tuh, dan gak semua virus bs kebaca, apa lg virus cinta, bisa datang kapan saja. dan paling banyak jd pertanyaan pengguna smartphone, kenapa ya batrainya cepat habis, jawabannya mudah matikan aja koneksi internetnya. di jamin tahan 3hari.

    atau klo mau batrainya tahan 1 bulan, di ganti aja sama aki mobil. think smart, live smart, hihihihihihi

  64. Aduh kayanya aku kebagian sialnya deh dari smart fren,, baru 5 hari beli smartfren andromax T sekarang udah mati total gak mau nyala.. kenapa ya…

    please infonya donk..

  65. Saya baru mengalami pengalaman pahit dengan pembelian andromax smart v.

    Pada tgl 13 okt saya melakukan pembelian di gerai di mall lipo karawaci tanggerang sejumlah 3 unit hp andromax v untuk saya dan keluarga, dengan semangat saya pulang kerumah untuk mencoba hp tersebut, yg aneh dari hp ini tidak dapat menyimpan data dan foto di eksternal memory. Dan saya mencari tau dengan mencoba menghubungi CS smart, dan ternyata hp harus di upgrade dari versi 1.5.0 ke versi 2.0.2 ke gallery smart.

    Pada tanggal 17 oktober saya mencoba untuk singgah di gallery smary yg berlokasi di tanggerang, dan saya melakukan upgrade rom yg di lakukan oleh Cs smart, pada saat melakukan upgrade beliau menanyakan apakah sewaktu anda datang ke sini hp dalam kondisi mati? dan saya bingung kenapa cs smart menanyakan hal tersebut ,padahal sebelum upgrade cs smart menanyakan di mana lokasi aplikasi pengaturan hp untuk pengecekan versi rom, lalu saya bilang kondisi dalam kondisi hidup dan di saksikan oleh teman saya.

    Dan kabar buruk pun tiba yg menyatakan bahwa hp saya MATOT( mati total) , betapa terkejut nya ,saya menanyakan apa yg terjadi ,cs smart hanya menjawab hp tidak bisa hidup, trus kebijakan dari smart untuk di service dengan menggunakan garansi, dan apa boleh buat saya pun mengalah ,cs mengatakan max 14 hari untuk service, dan nanti ada cs yg akan menghubungi.

    Setelah penantian 14 hari dan menunggu cs menghubungi pun tidak ada kabar saya pergi ke gallery pada tgl 31 oktober , dan jawaban yg sangat tidak memuaskan bahwa waktu belum 14 hari di karenakan sabtu dan hari minggu tidak di hitung hari nya, saya hanya diam menahan kesal dan pulang untuk tulis keluhan saya di blog ini.

    Smartfren baru kuw ber umur 1 minggu dan di rusakin oleh cs nya sendiri apa tanggapan kalian. Thx

  66. iya betul saya aja beli new tab 7 baru 1 bln casanya rusak padahal dr awal beli agak aneh casannya lep lepan kdg masuk kdg ga pas di cek mau di garansiin ehh cs nya bilang itu human error mana jutek lagi mbak mbaknya sebel

  67. Kalo kita kegaleri smartfren, kira-kira memperbaiki Blackberry 8530 inject smartfren berapa hari sih, kata call center smartfren, blackberry saya injectnya ada yang kurang sempurna makannya disuruh bawa ke galeri smartfren. kira-kira waktu pengerjaannya berapa lama? dan haruskah kita membayar untuk galeri tersebut? TOLONG INFONYA MAS PENTINGG!!!

  68. mending beli merk yg pasti2 aja kyk samsung!kualitas terjamin…pabrikan jepang ngk kyk semar pabrikan cina banyak keluhan nya ini itu..ane bisa bilang kyk gni krn ane udh 2x beli andromax c dan i.dari kedua2nya ngk ada yg beres…yg max c sering restart sendiri yg max i malah mati total.ternyata memang setelah ane pelajari jgn mdh tergiur dgn fitur2 yg diberikan.intinya mah tetep aja HP CINA!!

  69. ane juga gan service andromax e860 janji nya 3 minggu setelah 3minggu ansaya tanya kan alesan nya persediaan touch abis di pusat jakarta (ane dari jogja nyervice nya) setelah ngga ada kepastian ane di kasih nomor jakarta nya langsung tapi di jakarta cuma alesan ngulur kata nya mau dikirim 3 hari lagi setelah 3 hari ane telp lagi alesan nya masih ada kerusakan jadi hp ditarik buat di service lagi sampe berulang kali alesan yang sama sekitar 3-4 kali. eh setelah bali ke tangan ane hp nya baru 3 hari touch udah bermasalah lagi tanpa sesuatu yg jelas hp ane ada retak bagian kanan dalem dan lama retak nya nambah di kiri dan tambah akhir nya terpaksa ane masukin ke galery lagi dan sekarang belum ada kepastian :(

    1. kalo ane sih udah 2 bulanan yang lalu kira” beli hp andromax u2 lancaaaaaaaaar jaya ga ada kendala nyampe skrg malahan ane sering maenin nih hp sambil di cas tapi ga ngedrop sama sekali batre ga nyendol sedikitpun , sistem amat sangat akur sama ane engga hang dead pixel lemot dikit dikit restart bahkan blank alhamdulillah no hehe , kayanya ane lg hoki kali pas beli andromaxnya dapet yg bagus , cums kendala emang kmaren sempet sinyal sih , untung pas nlp cs888 yang angkat cewe jd aja ane ga terlalu serius marahnya hahaha :D

  70. barang gres/baru bukan barang secon/bukan barang bekas,
    kecewa pakai andromax u , baru 6 bulan sudah brick/matot
    dibawa ke galeri center CS metropolitan mall 2,
    Beli pada tanggal 23-5-2013 ( Baru / bukan barang Second )

    Di Bawa service 2-11-2013 ( pada hari itu juga setelah terjadi Brick/Matot )
    Galeri Center Smartfren

    apa komentar CS ( setelah di cek Andromax U , yang sy punya ):

    “tidak bisa hidup pak, mau diservice pak?…paling lama 1 bulan, akan dibawa ke cengkareng untuk direpair / diservice…
    untuk kerusakkan dan penggantian sparepart nanti akan dikenakan biaya dan akan dihubungin ke no HP bapak …”

    HERAN PADAHAL SMART ANDRO SAYA BARANG BARU, KERUSAKKAN BUKAN PADA KESALAHAN SAYA, TAPI MEMANG DARI HARDWARE & SISTEM ANDRO BERMASALAH,

    KENAPA KONSUMEN MALAH DIRUGIKAN?…
    DENGAN MENGGANTI SPAREPART?. SUDAH BERUNTUNG TIDAK KLAIM GANTI BARU.

    ( TINGGAL MENGHITUNG HARI = ANANG & KD )

  71. Hape Andromax U2 saya touch-screen-nya retak, nanya ke mas” di gallery smartfren BEC, kalo mau biaya pergantian sekitar 650rb, itu pun dikerjakannya di jakarta, 2 minggu – 1 bulan pengerjaan :’)
    Dibawa ke jkt, nanti dihubungi, transfer, baru dikerjakan..
    Ah, alhasil saya bawa pulang lagi aja..

    Sempet hunting touch screen di ITC Bandung, tapi untuk tipe ini belum ada katanya..

    Is there someone can help?

    Andromax I adik saya sampe skrng baik”saja..
    Saya pakai modem smart generasi pertama ga ada masalah sebenernya..

    Jadi memang, untuk hape, harus pinter” kita jaga,
    Kalo udah rusak dikit, aftersale-nya memang susah.. :’)

  72. kalo kita perhatikan baik baik, sf emang dari dulu agak nakal. layanan purna jualnya bahkan kalah jauh ama eferkos, ane ada hh kross lcd error diganti gratis. gak kaya sf, sering nipyu.

  73. HALLO MBA’ SIS’T,,, N MAS BRO… ADA YG TAU NOMER SERVICE CENTRE D SEMARANG KAH ( YANG AKTIF,, ) SOALNYA SAYA D KASIH 3 NOMER SERVICE CENTER KO’ GAK ADA YG AKTIF,, N MALAH ADA PULA NOMER YG SUDAH TIDAK BISA D HUBUNGI,,, # SERVICE CENTRE KO’ GAK ADA NOMER TELEPON YG AKTIF YAAAKK A S T A G A,,,,

  74. alasan gw servise dismartfren itu conectornya yg rusak , setelah conectornya bener kenapa skrg jadi baterainya yg boros , apa ini cuma mainan karyawan smartfren aja ????
    sekarang gw cuma mw minta tanggung jawab dri smartfren aja .

  75. Beli new andromax tab 7.0 setahun, masuk service 4 kalim. Kerusakan terdiri:
    1. Blank: Terus diganti sama tokonya
    2. Charger rusak: Suruh beli harganya > 125 ribuan, suruh nunggu 1 bulan-an barang nggak ready.
    3. Ada warna di layar LCD kayak gosong, service nunggu 1 bulan-an
    4. LCD mati, katanya kalau ganti 600 ribuan.
    Servise center kok antri dan perbaikannya lama. Yang kurang tenaganya apa tabletnya yang gampang rusak sih?

    Belum modemnya yang kalau dibawa ke daerah tertentu nggak dapat sinyal… (ga bisa ganti kartu lagi)

    Itu pengalaman menyedihkan saya dengan smartfren.

  76. Saya juga pernah punya pengalaman buruk sekaligus memalukan di GALERY SMARTFREN AMBASADOR.

    Waktu itu saya berniat menjual iPhone 4 CDMA saya melalui salah satu situs jual beli online (entah tgl nya saya lupa). Kebetulan saya COD (Cash On Delivery) di galery Smartffen Ambasador dengan brniat inject iPhone tsb ke Smartfren Ambasador.

    Namun ketika saya sudah dapat giliran untuk mendapat pelayanan dan duduk di depan petugas yg melayani (wanita), dia malah main handphone dan mengabaikan saya yang jelas sudah berada di depanya yg telah menunggu antrean dr td juga. Hal itu terjadi sekitar 5-10 mnit. Setelah itu dia menanyakan apa yg bisa di bantu (sambil terus memainkan handphonenya), saya jawab “mau inject iPhone ini mba” lalu dia mengecek iPhone saya yang jelas jelas butuh iTunes (software wajib iPhone) untuk mengaktifkan iPhone tsb. Namun dia menjawab “iTunes itu apa ya mas?”.
    Seketika saya kaget.
    Saya jelaskan itunes itu apa lalu dia bilang “tidak ada mas software gitu gituan disini, saya mah inject ya biasanya inject saja”.
    Dia bilang iPhone saya yg bermasalah.
    Dan karena saya juga blum paham cara inject saya memutuskan untuk mengurungkan niat saya tentunya calon pmbeli iphone saya membatalkan tranzaksi.
    Parahnya, petugas itu berbisik pada saya “mas jual BB cdma gak?”
    Hadeeehh…….

    Tanpa mnjawab saya lngsung pergi dari sana.
    Sesampainya dirumah, saya hubungkan iphone tsb ke itunes yg ada di PC saya, ternyata normal normal saja dan berhasil aktif.
    Lalu saya memutuskan untuk menginject ke galery smartfren yg ada di kota bekasi, dan berhasil.

  77. Beli new andromax z 1 hari di pakai langsung blank padahal hp baru kok gak bisa di ganti baru, Kerusakan terdiri:
    – LCD blank dan bergaris, .
    Servise center antri dan perbaikannya lama. beli 2 desember 2013 – sekarang belum selesai servicenya.
    tiap saya datang menanyakan pasti hp saya ada dan katanya baru datang.
    apa tidak di service atau bagaimana? dan kenapa harus datang di tanyakan dulu baru di kasi tahu.

    Itu pengalaman menyedihkan saya dengan smartfren dan saaaaaangat kecewa…

  78. saya juga sekarang lagi menikmati pelayanan yg buruk dari smartfren ambassador, hape saya mati total dan sudah ada jawaban dari customer servicenya kalo hape saya bisa diganti. ternyata sudah sebulan tidak ada kabar dari pihak galerinya. saya sudah bolak balik kegaleri ambasador tapi mereka bilang stok maxi2 yg hitam sedang kosong, yg ada hanya putih, saya minta yg putih tidak dikasih alasannya karna berbeda sistem. saya juga sudah kegaleri sabang tapi mereka juga bilang tidak ada stok, padahal diluar sana banyak barang andromax i2 yg dijual oleh pihak galeri maupun toko lain, tolong disampaikan kepada pihak smartfren gan.

  79. Wah saya pakae Andromax c dan belum sampai 1 bln sudah mati total padahal tidak terkena air. Dan sekarang sedang menunggu proses service 2 minggu.
    Semoga yg disampaikan CS Smartfren 2minggu benar adanya jika tidak, maka ini sangat mengganggu sekali.
    Apalagi setelah saya cari tau harga-harga gadget keluaran smart sudah mengalami kenaikan harga, tp tidak diimbangi kenaikan pelayanan.
    Kita tunggu dalam 2 minggu apakah benar akan sesuai janji manis mereka…atau hanya akan bernasib seperti teman-teman disini yg kesal…

  80. iya parah memang saya jg sdh 3x ini berurusan dgn layanan after salesnya sangat2 mengecewakan dan merugikan saya secara materi dan waktu serta emosi jg… kapok bgt dan nggak bakal ak beli smartfren lg… sebaiknya bagi siapapun yang hendak membeli produk smartfren diurungkan aj, percayalah

  81. andromax tab gw ga bs d charge kata cs nya plug in nya rusak di suruh ganti kena biaya 100 rb, lamaaa banget dr 21 desember 2013 baru jadi 13 maret 2014. ternyata ampe rumah tetep aje tuh tablet gak bisa di charge, br ngecas 5 mnit udah ijo trus d nyalain langsung tewas, bikin gw esmosi aja neh

  82. Smartfren memang benar-benar mengecewakan. Tahun lalu saya beli Andromax U saat baru diluncurkan. Belum sampai seminggu hp suka restart sendiri, awalnya saya kira itu hal yang wajar. Lama-lama frekuensi restart semakin sering. Akhirnya saya servis di Galeri Smartfren Ambasador Mei 2013 dan baru selesai Juni 2013. Dari segi pelayanan, customer service Smartfren di galeri ini memang terkesan kurang profesional, pengetahuan tentang gadget pun sepertinya pas-pasan.
    Beberapa bulan kemudian, hp saya rusak lagi. Tiba-tiba hp tidak bisa menangkap sinyal CDMA. Aneh. Saya pun kembali ke galeri Ambasador. Kali ini semakin kesal dengan pelayanan customer service di sini, sama sekali tidak ada permintaan maaf atas ketidaknyamanan saya karena kerusakan yang terjadi. Dengan enteng dia bilang perlu diupgrade, sungguh hp yang aneh tidak bisa akses jaringan hanya karena harus upgrade OS. Customer service seringkali lamban melayani pelanggan, terkadang malah asyik mengobrol dan bercanda dengan pegawai lainnya. Tanpa peduli dengan pelanggan yang kesal menunggu di depannya. Semakin ke sini saya semakin merasa kalau hp yang dijual itu sampah, pantas saja di awal peluncuran hp ini dibagikan gratis. Saya tidak percaya lagi dengan produk Smartfren!

  83. Rugi dah beli andromax… W nyesel abis!!!! Bela-belain jual tipo ksayangan buat beli andromax Ule, baru d pake 2bln udah restart mulu!!!
    D bawa k galeri d MM bilang bea 100rb waktu max 3mnggu! Tp sampe skrg ga ada kabar padahal udah 1 bln lebih!! Udah 3x bolak balik k MM jawabannya ‘barang masih d service’….
    SF bnr” penipu!!!

  84. Kecewa sama smartfren, dua bulan yang lalu saya membeli smartfren andromax tab, belum ada sebulan LCD sudah rusak dengan adanya garis kuning ditengah, saya langsung menelpon ke canter yang saya beli untung masih ada garansi dan Keesokannya saya langsung bawa ke center . Sebulan lebih blm ada panggilan untuk diambil, akhirnya sebulan lebih tab saya baru selesai, tanggal 2 april kemaren. Sehari, dua hari saya pakai tidak ada masalah, tapi kemaren sudah ada garis dibawah layar berwarna putih . Setiap saya menyalakan tab !! Kecewa. Padahal saya kira kualitas smartfren sangat bagus karna sebelum beli saya sering searching tentang Smartfren Andromax Tab .

  85. Saya juga salah satu pengguna Smartfren yg kecewa.. Beli andromax U2 tgl 5 Nov 2013, awalnya baik2 aja.. mskp sinyal sf hampir ga pernah sampai ke rumah saya.. it’s ok lah, toh ada jaringan speedy di rumah dan wifi di kantor, jd internetan tetap lancar mskpn ga beli pulsa sf… Memasuki bulan ke-6 di April 2014, tiba2 hp sulit d cas… smp akhirnya ga bisa d cas sama sekali… tgl 7 April sy dtg ke Gallery, mnrt mb CS, port utk cas nya longgar, tapi tidak patah, jadi masih dalam jaminan garansi, baiknya di servis sj, dgn waktu paling cepat 2 minggu… Dia bilang mumpung baru longgar, krn klo patah tdk ditanggung garansi.. Tgl 10 April, service centre sf telpon, menyampaikan kalo bagian port yg di dalam ada yg patah, sehingga hrs diganti total dgn mesinnya, krn bagian itu menyatu dgn mesin.. dan biayanya Rp. 995.000,00.. What..??! Saya bilang, lha hp yang baru aja sktr 1,8 jt, hrs ganti spare part yg harganya separonya ? Mendingan saya beli hp lagi aja yg samsung…
    Parah bener nih, kualitas hp nya smart fren… kapok-kapok-kapok-… ga bakal-bakal lagi deh, beli produk smart fren

  86. Paling parah adalah garansi yg tidak bertanggung jawab. Baru beli belum genap 6bln sudah mati total dan di garansikan status cancel. Dan yg paling heran alasannya karena terkena air. Saya sudah punya produk smartfren 2 unit, kedua2 nya selalu bermasalah dan sudah digaransikan. Alasannya sama, karena terkena air, padahal tidak pernah terkena air dan penggunaan sewajarnya. Kalau membeli produk smaetfren coba difikirkan dulu, karena garansi adalah tanggung jawab smartfren da smartfren kurang bertanggung jawab.

  87. sama gan ane juga seperti itu..buang buang waktu buat benerin.jujur ane kapok bgt beli andromax,udah pelanyanannya kurang di tambah jaringannya juga lelet

  88. smartfren andromax u2 ane jg skarang jdi bangke gan dirumah , gra” pas service hrus dminta ganti mesin smpe stengah harga hp yg baru , nyesel banget beli smartfren , nyesel-nyesel-nyesel .. ga ga lagi deh ….

  89. Dear Friend,
    Numpang Curhat
    saya dulu punya andromax i gen 1, waktu saya merahan sama istri.. saya lempar itu hp sampai copot casing dan baterainya casing nya pun bopak,. dalam hati nyesel juga.. eh pas waktu saya pasang semua nyala lagi dengan baik. untuk jaringan tidak ada soal padahal saya tinggal di citayem pinggiran. akhirnya saya beli modem nya juga.. lumahyan mampu main game ol… selang 6 bulan saya upgrade hp saya dengan ganti andromax u limited edition warna putih dengan hadiah flip cover.. weh weh ampuh tenan.. eee setelah saya beli. selang beberapa bulan touchscreenya lari2an alias tidak accurate..*( dalam hati wis lah rapopo) dan sekarang makin parahnya dari bulan februari 2014 signal di rumah saya matek aliat mati aliat almarhum… boro2 EVDO wong 1x aja tidak dapat.. lha terus HP sama Modem saya buat apa..? *( oke lah iming2 dual sim card… seadainya kita pakai simcard yang lain sebagai koneksi data.. kan tidak bisa 3G mung cuma EDGE bisa sih tapi lemot kali, wong BBM aha simbolnya connect tapi ora iso buat ngirim bbm,… waktu itu tak teriak2in di FB nya dia.. mungkin dalam hati admin SMARTPREN : bodo amat mang gw pikirin…. so, kalo mau lebih baik ya hrs di perbaiki, Hp nya sih lumayan keren dan ga mahal juga yaaa awet lah tapi mohon jaringan di perbaiki.. itu yang utama, kan kalian jual provider” klo HP kan cuma sebagai bundling aja.’ yo po ra pakde..? .. besok2 sih aku ga mau lagi beli smart pren.. gpp lah hp jadi mainan anak saya.. modem buat ganjel kulkas.. good luck teman2..

  90. klo bisa pikirin deh ,untuk beli andromax U , saya merasa kecewa memiliki hp tersebut , padahal masih garansi , masa servis harus bayar

  91. Langsung aja niih pak, saya jg mengalami hal serupa, dan saya sampe bingung harus bagaimana biar handphone smartfrenV saya bisa balik pak. Lokasi service di mall ambassador.. Mohon share dan saran bagaimana caranya biar hp saya itu bisa kembali. Karena pak sudah hampir 3 bulan tidak ada kabar dan selalu di spelekan. Terima kasih

  92. Waduh, saya rencana mau beli andromax V2, tapi begitu lihat postingan ini saya jadi ragu. Saya malas jika harus aktif menghubungi cs bila sedang service. Jadi bingung :-[

  93. Andromax saya E860 pernah touch screen mati, masih garansi, saya bawa ke galeri smart di Purwokerto, menunggu lama, hampir 1,5 bulan, tapi akhirnya diganti dan tidak ada biaya, hanya ongkos kirim Rp. 10.000,-. Pelayanan di galeri juga ramah. Semoga begitu terus..

  94. ada yang punya no call service smartfren transtelecom yang di cengkareng?
    soalnya hp smartfren andromax v saya sudah ada 1 bulan disana dan belum ada kabar sama sekali,saya bingung kapan hp nya udah benar?ada yang bisa bantu.

  95. Ikut Curhat juga…maaf agak melenceng dari thread, ini kejadian di galeri Citraland.

    Jadi intinya digaleri mana saja sama…yaitu tidak profesional menangani purna jual.

    Beberapa waktu yang lalu saya membeli Andromax T di salah satu toko di Slipi Jaya. Di sinipun saya sudah tertipu sebenarnya sama toko ini. Saat saya beli kotak masih tersegel, dan dibuka oleh karyawan toko itu karena akan dicoba. Saya tidak curiga karena saat dibuka semua masih terbungkus plastik dengan rapi.

    Setelah sebulan pas dengan pemakaian yang relatif jarang, kecuali buat internet, -Pulsapun baru saya isi 1 kali 50ribu untuk paket internet-, karena batre habis saya charge. Setelah saya charge handphone tersebut tidak nyala sama sekali. saya pikir saya yang salah charge, kabel nggak nyolok ke listrik atau gimana. Ternyata kondisinya sama saja.

    Karena saya ada kesibukan lain, handphone tersebut saya bawa ke galeri Smartfren di Citraland Grogol tanggal 22 Juli 2014 sebelum libur hari raya. Oleh CSnya juga dicoba ternyata tidak bisa hidup. Disini saya baru tahu kalau saya ditipu oleh toko handphone tadi. Ternyata hp tersebut sudah pernah diaktifkan pada bulan Desember 2013. Tetapi CSnya bilang gak papa karena garansinya masih ada.

    Barang ditinggal, kira-kira 1 bulan perbaikannya. Saya pikir karena libur lebaran kemarin sehingga perbaikannya lama.

    Pada tanggal 9 Agustus saya dikirim sms yang menyatakan bahwa ongkos perbaikan sebesar 960 ribu rupiah. Saya kaget ini ongkosnya sama harga barunya nggak sebanding. Terus apa gunanya garansi kalau ongkosnya saja sebesar itu tanpa disebutkan kerusakannya karena apa. apakah karena produknya yang ada masalah atau kesalahan penggunaan. Yang saya tau garansi akan gugur jika kerusakan karena kesalahan pemakai, misalkan jatuh, kena air dll. Karena saya tidak tau kerusakannya apa, maka saya balas smsnya dengandicancel saja perbaikannya.

    Hari Jumat tanggal 22 Agustus saya mendatangi galeri Smartfren di Citraland tempat saya datang waktu itu. Tidak ada antrian panjang disitu, hanya 1 orang yang akan memperbaiki handphone dan 1 orang ibu. Saya sudah diterima oleh CSnya. Setelah lebih dari 15 menit saya menunggu, CS tadi menemui saya dengan mengatakan bahwa handphone saya belum disirim kembali ke galeri tersebut.

    Saya marah, karena pemberitahuan cancel sudah dari tanggal 9 Agustus, sementara saya datang ke galeri tanggal 22 Agustus. Masa iya kirim balik dari Roxy ke Citraland 13 hari tidak cukup? sangat tidak masuk akal. Saya tanya sekalian kerusakan sebenarnya apa, dan dikasih tahu bahwa PCMBA yang rusak. Saya protes ini kan mesinnya yang rusak, masa iya ini kesalahan pemakaian dan tidak ditanggung oleh garansi? Trus saya tanya jadi yang ditanggung garansi apanya saja? Katanya jika kerusakan di port charger misalnya itu ditanggung.

    Nah saya jadi bingung kalau port yang disitu kan malah kemungkinan kesalahan pemakai jauh lebih besar, misalnya pas charging colokannya nggak masuk trus dipaksa jadi rusak.. Sangat2 aneh menurut saya.

    Akhirnya karena saya takut emosi saya semakin meledak, saya minta handphone saya dikirim, karena saya nggak ada waktu jika harus bolak-balik. Mereka bilang tidak bisa. Akhirnya saya setuju, untuk dikonfirmasi secepatnya jika barang sudah dateng mau saya ambil. Ini sudah 3 hari berlalu tidak ada kabarnya. Tidak tahu nasib handphone itu jadinya seperti apa.

    Pengalaman saya membeli BB 9630 di sell***rshop 3 tahun yang lalu, pernah mengalami mati total setelah pemakaian 1,5 th. karena garansinya 2 tahun, BB tersebut diperbaiki hanya dalam jangka waktu 1 minggu dan TANPA BIAYA APAPUN.

    Saya sempet berpikir, apa karena nggak ada saingan di jalur CDMA jadi bisa sewenang2 begini bikin aturan….semoga pihak Smartfren bisa membaca keluhan2 para pelanggannya.

  96. Andromax V saya 4 hari lalu mati saat saya gunakan browsing , namun musik dan suara tetap muncul. Saya baru 4 bulan pakai dan masih bergaransi, saya kembalikan ke service center smartfren jogja, kemungkinan jadi 2 minggu, baru 2 hari nginep di service center, pihak sana menelepon katanya lcd mengalami korosi shg harus diganti. biaya penggantian 1,1 juta. padahal saya beli hanya 2 jutaan. dan itu juga belum pernah kehujanan serta ‘nyemplung’ di air. Bagaimana ini……
    Jujur, yang awalnya saya nyaman sekali dgn sf… sekarang kecewa.

  97. smartfren andromax U2 parah, bagi yang mau beli tolong pikir ulang, baru beli 3 bulan hp sudah rusak di konektornya padahal pemakain normal tidak ada yang salah, tau atau hp mati tidak bisa di charge, dibawa ke galeri masih garansi tapi tetap harus bayar dan nilainnya seperti beli hp baru…sangat mengecawakan smartfren ga akan saya beli lagi…parah bener

  98. saya juga pernah kecewa sama SMARTfret ketika servis max u2 saya….
    masalahnya sih sama tiba2 hp itu mati total…

    kekecawaan saya di sebabkan semua hardware di hp saya di tuker dgn yg kualitasnya parah…
    1. lensa kamera depan belakang (belakang jadi 3.2 mp depan jadi 0.3 mp)
    2. LCD jadi sama dengan LCD smartphone yg harganya 499 rb ( bukan IPS )
    3. speker tlp dan multi media pun di ganti dengan speker gk jelas… max u2 itu suara nya adem gk nyakitin idung eh kuping maksudnya

    saya sih gk komplen cuma bisa ngelus2 dada n berkata “brengsek udah nungguin 1bln lbh eh tau tau malah berantakan”

    -Sekian-

  99. sudah saya buat pengalaman sj,kmren sy masih pakek smartphone milik smartfrend krn sy wkt itu masih yakin atas sloganny tp brjalanny wkt..ponsel sy#smartfrend malah buat orang setress,trouble melulu,error melulu,sdh skrng ganti ponsel yg sdh tryakini,dan yg itu tuh…..(andromax U-LE)skrng sy buat gantungan kunci

  100. ..dan sangat susah cari part ori di surabaya. layar andro U2 saya pecah giliran dibawa ke SC yg notabene gerai resmi malah ditarget 500rb harga mati, kalo ngak mau ya silahkan dibuang.. dapat pendapat masukan gitu saya nyesel beli barang ini, telfon saya 08563123889

    mohon bantuan kawan2 yg mungkin ada disurabaya bisa infoin saya, trimakasih

  101. Sama persis seperti saya . 10bulan pake u2 tiba tiba mati total . Saya coba service ke galeri . di janjikan akan dihubungi setelah 10hari untuk konfirmasi masalah unit yg saya service . Ternyata tidk ada konfirmasi sampai saya inisiatif juga mengambil unit karna sudah lewat dari waktu yg di janjikan .

    Sesampai disana juga sama dikembalikan unit m tanpa diberi tahu hp sudah benar atau tidak m tidak ada pengecekan barang . Sampai akhirnya saya bertanya dan protes . Setelah itu baru pegawainya mencari tahu apakah hp saya sudah benar kembali apa tidak . Sampai akhirnya dia bilang hp saya rusak di mesin . Dan apabila di perbaiki mencapai harga 1jta lebih . Dan pihak smartfren tidak mau mennggung dengan alasan kerusakan akibat saya .

    saya berfikir Bagaimana bisa saya merusak mesin sementara mesin masih tersegel rapih .dan saya tidak pernah bongkar unit selain di galeri . Dan pemakaian biasa sama seperti yg lain dan Salah satu bukti segel rapih adalah pihak smartfren tidak akan menerima service bila segel rusak dan buktinya ternyata hp saya mereka terima dan akan mereka service selama 10hari .walaupun kenyataanya hp saya tidak mereka perbaiki dan tidak ada konformasi kepada saya .

    Lalu garansi itu buat apa ? Sampai saat ini Saya masih geram dengan pelayanan smarrfren . saya berjanji tidak akan membeli produk dari smartfren lagi . Saya kapok saya kecewa .. lebih baik beli produk lain . Mahal sedikit tapi awet . Ga 10bulan langasung mati total

  102. aku pake andromax u le. Hampir sama kaya saya. saya udah pake 1 taun lebih, 2 hari kemaren toba2 signal inet ilang, trus saya tlp 888. 30 menit kemudian bisa, besok nya gak bisa lagi, saya tlp ke 888 gak bisa lagi, akhir nya sya pergi ke CS di Cilegud Garut. kata nya gara2 hp saya d root, mrk gk mau memperbaiki,, tp aneh nya. hanya bbm aja gak bisa. browsing, fb, IG, dan socmed lainnya bisa. tadi nya sya pikir iya mgkn cz salah saya, ternyata slth sya cari tahu,, banyak pengguna smartfren andromax u mengalami hal yang sama.

    CS nya juga malah kurang respect gitu.

  103. Saya juga kecewa bgttt sama pelayanan Smartfren Ambassador.

    Sekitar 3 minggu yg lalu saya pergi ke mall ambassador karena hp saya tidak bisa d charger… saya masih masa garansi dan pemakaian 5 bulan , hp saya Andromax G2 , Setelah d cek ternyata semuanya masih lengkap, segel masih utuh cuma connectornya aja yg kena,,, karena hp saya tidak bisa masuk klu d charger.

    singkat cerita kata CS nya saya harus menunggu paling cepat 2 minggu dan memberikan bukti service, setelah 2 minggu lebih saya menunggu, saya dapat sms dr service centere nya mengatakan ada kerusakan mesin dan harus membayar 814 ribu,,, saya kaget, “ne orang suruh bayar service apa suruh gw beli hp baru….” karena saya liad harga hp sya itu skrg 899, waktu sya beli 930, saya gak terima donk… hp saya bru 5 bulan pakai, blum pernah jatoh ataupun kena air gitu… saya pergi ke galery smarfren tadi malam untuk konfirmasi tentang sms yg datang ke saya, tp cs nya berdalih klu garansi itu berlaku klu gak ada kerusakan mesin…

    laaahhhhhh,,,,,,, apa gunanya garansi klu masih bayar, saya bilang gitu………….. kecuali hp saya segelnya rusak atau void wajar,,, tp dia bilang klu itu human error, mgkin krena sering ngecas makanya mesinnya rusak…merasa gk masuk akal saya gak terima penjelasan tsb, katanya hp nya masih d tempat service maka setelah saya dapat sms nanti saya harus ambil hp saya tanpa d service karena saya menolak untuk membayar. Besok saya akan kesana.. menurut teman2 apa yg harus saya lakukan??????

    1. Sudah terlalu banyak kasus seperti ini. Menurut saya lebih baik tulis keluhan di surat pembaca saja. Media2 online biasanya menyediakan kolom surat pembaca yang jangkauannya lumayan luas.

      Ini kolom surat pembaca di media online yang bisa dicoba
      http://suarapembaca.detik.com/opini
      http://inside.kompas.com/suratpembaca/syaratketentuan

      Jangan lupa, setelah surat anda tayang di media2 online tersebut, sebarkan linknya di jaringan pertemanan anda supaya dapat perhatian lebih banyak pihak.

      Sebagai tambahan, sekalian saja dilaporkan ke YLKI
      http://www.ylki.or.id/kontak/

      Semoga segera dapat tanggapan dari pihak Smartfren.

  104. saya juga customer dari manado ketika mau service Hp saya receptionistnya menjanjikan waktu perbaikan hanya 2 minggu tapi sampe sekarang sdh mau 2 bulan hp saya belum balik” padahal semua administrasinya sudah saya selesaikan

    yang paling menjengkelkan ketika saya tlpon PICnya (Gali) katanya sibuk terus saya coba hubungi lagi dianya yg gk mau angkat tlponnya mungkin dia sibuk juga,tapi saya coba lagi tlpon malah tlponnya sdh gk aktif lagi..

    Saya bingung dengan after sales servicenya Smartfren. Tidak ada solusi yang di berikan malahan orang”nya kayaknya cuek..

    Bos Tu Handphone saya beli pake Duit bukan pake daun,,,Handphone itu saya beli karna butuh untuk pekerjaan saya juga,,

    1. hp andomax g saya rusak dan sdh tidak dalam masa garansi karna hp kesayangan mau gmn lg langsung saya putuskan untuk di servis walaupunj di kenakan biaya ,sewaktu saya serviskan di diler smart freen ungaran asmara ,,kata kasirnya hp saya jadi dalam sminggu ini kmudian stlah sminggu saya kembali dn menanyakan ke kasir sambil menunjukan kertas servisannya dan katanya hp blm jadi oke saya trima waktu it ,lalu sminggu kmudian saya kembali lagi saya kembali mnanyakan apakah sdah jadi ternyata masih blm juga dan katanya kasir kalo sminggu blm jadi akan di kabari tapi ternyata gak di telpon sambil gregetan saya kembali plang selang 2 minggu saya kembali lagi lalu apa yg terjadi …ternyata masih blm jadi saya di suruh lagi menunggu sampai di kabarin lewat telfon stlah 2 hari saya di telpon dan katanya suku cadang hp saya rusak dan akan di ganti ,dan di kira kasir hp saya masih dalam massa garansi padahal sdah jelas di tuliskan dalam massa garansi dengan teledornya kasir smrtfreen itu karna yg di ganti mesin nya kata kasir harga serupa beli hp baru berarti artinya saaya hrs beli hp baru donggg sambil saya marah marah mbatinnn saya katakan sdah di cencel aj mbak bsok saya ambil,,,bsok csecepatnyaaaa

      smoga dari cerita saya pihak smartfreen dapat berfikir tentang perasaan konumen dan citra baik smartfreen karna kelambatan kerja dan sangat2 tidak memuaskan itu………trimakasih semartfreen yang sudah membuat saya jengkel dan menghilangkan waktu saya cmn buat ngurusun hp smart freen ,,,skian

  105. assalamualaikum…saudara2 sama saya pun pernah beberapa kali datang dan sepertinya kecewa pernah mau tanya hp smartfreen c700 dan hp modem lain yg harga dibawah 350ribuan eh petugas pelayanan digalery bilang bahwa saat ini smartfren tidak menjual hp level low alias mungkin harga murah…aduh jadi malu saya …seumpama saya punya uang banyak saya juga ngga akan cari yang murah pak…dan dia pun bilang supaya kalau cari hp smartfren yang murah coba cari di counter atau toko tidak resmi diitc depok atau stasiun depok…piye iki memang distasiun depok ada galery smartfren pak…maaf saya lupa dan ngga bermaksud memojokan individu tapi mohon smartfren lebih bijak memahami kebutuhan dan daya beli pasar…wong arep tuku ning galery-ne kok malah diarahkan ke galery atau toko lain….piye toh

  106. Kejadian ini juga sama persis dengan yg sy alami akhir februari ini. tb2 hp saya Smartfren Andromax V saya mati total, dan di gallery nya hanya disuruh menunggu sampai 3minggu dan tidak ada kepastian bsa d upgrade atau tidak. alhasil hp Smartfren Andromax V sy skrg hnya tergeletak diatas meja saja dg keadaan mati. suatu saat bisa jd barang antik haaha

  107. Belum lama ini sekitar 1 bulan yang lalu Hp smartfren G2 diservice di galeri cempaka mas, kondisi hp masih sangat mulus ada anti goresnya dan yang menerima langsung Bp. Tony

    pihak smartfren telp ke saya bahwa hpnya harus ganti mesin yang nilainya 850.000, akhirnya saya putuskan diambil saja hpnya. besoknya hp belum saya ambil hingga kurang lebih 3 minggu, baru tadi tanggal 29 mei 2015 jam 11:00 saya ke galeri utmuk mengambil Hp G2 saya,

    setelah menunggu ternyata hp saya tidak diketemukan…ditunggu lagi (krn pihak smartfren cempaka mas coba cari lagi). lalu cs nya Bp. Tony menemui saya dengan menunjukkan hp G2 saya..ternyata yang kasih bukan hp G2 saya : tidak ada anti goresnya, sekeliling hp banyak gores. sy bilang ini bukan Hp saya.

    habis jumatan saya balik lagi dan menunggu..dan Bp. Tony akhirnya menemui sy diluar Galeri Smartfren bukan didalam kantor geleri ?? dan bercerita bahwa ada masalah di kurir yang katanya sudah keluar tidak bekerja lagi..dan Bp. Tony minta maaf atas kejadian ini…(tapi kenapa harus diluar kantor ??) dan bilang bahwa hp G2nya saya akan diganti pake hpnya Bp. Tony yg masih dipinjem sama saudaranya..dan memberikan no hpnya…

    Hadeehhh bisa begini ya jadinya ?? oke lah saya terima no Hpnya Bp. Tony..sepulang saya dari cempaka mas saya coba hub. no tersebut ternyata tidak diangkat-angkat..saya sms juga tidak ada balasan..hmmmmm…besok pagi harus disamperin lagi nih Bp. Tonynya… bersambung nunggu besok ya..

  108. Alhamdulillah saya make LG dan ternyata CS Lg paling bagus layanannnya saya yang gaada garansinya terus hape saya di service di situ cuman masalah Stuck di logo gabisa booting ke menu di service dengan biaya FREE hihi terimakasih LG 😄

  109. hp saya smartfren andromax g2 rusak tiba2 semua aplikasinya berhenti. lalu terpaksa saya bawa ke tukang servis hp biasa, lalu kata orang servis ya rusak softwarenya. setelah beberapa jam saya dikabari kl hp saya ngga bisa diperbaiki tp jalan satu2 ya di root dengan haier. lalu hp saya bisa nyala tetapi di segi kamera dan media tidak dapat dipergunakan. setelah beberapa hari hp saya rusak lagi :( saya bawa ke tukang servis biasa lagi lalu hp sudah sembuh. tetapi beberapa hari lagi hp saya rusak
    . niat saya mau dibawa ke galleri smartfren apakah bisa ? moho bantuannya ya. karena ini hp saya satu2ya yg saya pakai untuk perkuliahan juga. terimakasih

  110. smartfren tukang tipu, kasih promo gratis isi pulsa 100 ribu dapat modem 4G tapi di datangin ke gallery semua dibilang abis (mall ciputra dan mall ambassador, paling parah mall ambasador, CS nya kaya tai kucing)

  111. Setelah 2 bulan hp Smartfren G2 LE saya masuk bengkel, saya baru punya pikiran googling masalah perbaikan yang lama. Dan ternyata, setelah saya baca blog ini saya baru sadar, berasa kena tipu.
    Seperti keluhan yang lain juga, terus langsung saya ngadu ke galerinya. Masuk service, suruh sabar 14 hari, terus molor 1 bulan. Terus seminggu kemudian saya balik lagi nanya, masih disuruh sabar. Yaudah saya sabar. Terus balik seminggu lagi, di bilang lagi sabar lagi, dengan alasan, hp nya di kirim ke pusat Jakarta, yang sebelumnya di masukin ke bengkel yang di Medan, katanya. Gara-gara itu lama. Dan 2 bulan berjalan.
    Tapi saya menangkap gelagat yang berbeda dari CS disini, cara menjawabnya yang tergesa-gesa seperti mengisyaratkan, “yaudah lah ya, tungguin aja, toh hp yang udah rusak susah baiknya”. Kesannya gitu sih.
    Kira-kira ini ada harapan hp bailik lagi dengan baik nggak? Terus atau ada kemungkinan kalau kita minta tuker yang baru, bisa nggak kira-kira?

  112. Aku beli Mifi M2S baru 5 hari mati total ketika sedang dipakai. beli tanggal 2 tanggal 7 sudah rusak, pulsa gratis 7 hari aja masih 2,5G. Luar Biasa….

    7 turunan aku sumpah tidak akan beli lagi produk smartfren.
    Wanti-wanti bagi semua…..jangan senasib dengan saya, persetan dengan cinta produk dalam negeri kalau kita dirugikan.
    Pak Jokowi, Cinta produk dalam negeri sih oke pak, tapi Pemerintah harus turun tangan lindungi Rakyat yang dirugikan.

  113. Aku beli Mifi Andromax M2S baru 5 hari mati total ketika sedang dipakai.
    Beli tanggal 2 tanggal 7/01/2016 sudah rusak, pulsa gratis 7 hari aja masih 2,5Gb. Luar Biasa sekali….saya merasa kecewa dan merasa tertipu dengan segala promosi kehebatan produk smartfren.

    Bila ada pejabat negri ini yang membaca keluhan saya, tolong ditanggapi sesuai hukum yang berlaku. Pak Jokowi dan kabinet yang tercinta, Cinta produk dalam negeri oke tapi Pemerintah harus turun tangan lindungi Rakyat yang dirugikan. Apaka semua produk ini sudah sesuai standar produksi internasional yang layak dipasarkan ke rakyat negeri ini atau rakyat negeri ini cuma tempat cari duit.

  114. Wah parah bener galeri smartfren itu memang,saya tgl 28 desember mw servis andromax u3..
    Saya bawa ke galeri smarftren di daerah surabaya,,
    Karna sudah tidak garansi saya harus kesana kemari untuk transfer uang ke smartfren center senilai rp20.000 untuk biaya PENGECEKAN.
    Setelah semua administrasi saya lakukan,masih harus menunggu kabar dr smartfren lg maksimal 5 HARI.
    Sampai di hari ke 2 saya CHECK SENDIRI ke alamat web yg diberi tahu oleh customer service..ternyata posisi hp saya sudah di check dan ada biaya sekitar 1.116.000!!!
    (Mengingat hp andromax u3 second yg mulus dan fullset hanya 700.000)

    1.Proses service tanpa garansi ribet
    2.Proses pemberian kabar terhadap customer sangat lamban.
    3.Biaya service yg mahal dan penanganan yg ribet sangat mengecewakan.
    4.Saya sangat tidak merekomendasikan pembelian produk smarftren jika penanganan terhadap pelanggan sangat mengecewakan seperti ini.

  115. saya juga kemaren hp smarfren G2 saya mati total saat di charger pada tanggal 21 januari 2016 sampai detik ini belum juga ada kabar, katanya 14 hari kerja akan di hubungi.
    gimana nich pelayanan smartfren katanya mau melayani dengan baik, ternyata buktinya tidak sesuai dengan yang di harapkan….
    tolong pihak smartfren kalau ngak bisa costumernya melayani dengan baik pecat aja, masih banyak orang yang ngantri masuk kerja..
    terus sampai kapan saya harus menunggu hp saya itu….

  116. waduh jadi takut mau servis hp ni… hp saya sudah saya coba utak atik terus sampe2 ada tulisan rooted , rencana mau perbaiki di galery , apakah pihak galery mau memperbaiki hp saya sedangkan telah saya bongkar system intinya…mohon komentarnya..

  117. kalo bisa mereka titip jualan di mini market, lebih baik saya belinya di mini market aja,, lebih ramah, lebih cepat, lebih sejuuuuukkk…

  118. hape nyokap baterei melendung..udah 2 kali ganti ini..kualitas ngaco bgt..
    pas servis bilang paling lama seminggu, atau paling cepet 3 hari..eh malemnya bilang besok bisa diambil. aneh bgt. dateng kesono jauh2, pas diminta terus di testing ngecas..malah ga masuk2 baterei nya..baut ilang satu..gw liat baterei ga kaya yg baru..baterei bekas kayanya..fuckk bgt dah..kalo bukan karena hape nyokap biar bisa komunikasi udah gw lempar tuh hape..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s